News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Tambang Liar, Sat Reskrim Polres Solsel Amankan Dua Pelaku Asal Pekanbaru

Diduga Tambang Liar, Sat Reskrim Polres Solsel Amankan Dua Pelaku Asal Pekanbaru

SOLSEL - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Solok Selatan mengamankan satu unit alat berat jenis eskavator merek CAT beserta dua orang diduga tersangka Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Jorong Limau Sundai Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Sangir Batang Hari (SBH), Jumat (18/10/2019).

Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto, mlalui Kasatreskrim AKP M Rosidi pada Haluan, Senin (21/10) mengatakan, saat ini kedua orang yang diduga tersangka PETI beserta alat berat telah diamankan di Mako Polres setempat. Kedua tersangka ini berasal dari Pekanbaru, Riau.

"Satu pemilik eskavator inisial AL (45) dan satu orang operator inisial KI umur 46 tahun," katanya.

M Rosidi juga mengatakan pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa dua lembar karpet emas dan satu unit selang air. Menurut M Rosidi, dari pengakuan tersangka, mereka sudah sekitar 3 hingga 5 bulan beroperasi di Solsel.

"Kejadian ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya aktifitas PETI. Lalu, tim menyusuri aliran sungai Batang Hari pada Jumat (18/10) pukul 05.00 WIB. Tim menemukan satu unit alat berat jenis eskavator merk Cat sedang beraktivitas. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan tidak dapat menunjukan legalitas dari aktivitas tambang tersebut. Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Polres Solsel untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment