Wujudkan Kamtibmas, Ferry Suwandi Undang Mahasiswa dan Pemuda ke Mapolres Solok Kota - PATRONNEWS

Sunday, September 29, 2019

Wujudkan Kamtibmas, Ferry Suwandi Undang Mahasiswa dan Pemuda ke Mapolres Solok Kota

Wujudkan Kamtibmas, Ferry Suwandi Undang Mahasiswa dan Pemuda ke Mapolres Solok Kota


Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi Silaturahmi dengan Pemuda, Alumni dan Mahasiswa se-Kota Solok

SOLOK - Polres Solok Kota menggelar silaturahmi dengan tokoh pemuda, alumni dan mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, di Rupatama Mapolres Solok Kota, Sabtu malam (28/9/2019). Dalam silaturahmi tersebut, hadir Wakil Walikota Solok Reinier Dt Mangkuto Alam, Gubernur F-Hukum UMMY Solok, Gubernur F-Ekonomi UMMY Solok, Gubernur F-FKIP UMMY Solok, Gubernur F-Pertanian UMMY Solok, HMI Solok, IMM Solok dan pengurus KNPI Kota Solok.



Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi menyatakan silaturahmi tersebut ditujukan sebagai perkenalan dirinya sebagai warga baru Kota Solok dan upaya mewujudkan serta memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Solok Kota. Kapolres yang baru lima hari menjabat sebagai Kapolres Solok Kota menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Dony Setiawan, mengharapkan dirinya bisa diterima dengan baik. Kapolres kelahiran Mojokerto, 27 Juni 1978 tersebut, sebelumnya merupakan Kapolres Agam.

"Sebagai orang baru di Wilkum Polres Solok Kota, sebagaimana istilah Minang, saya perlu 'Datang Tampak Muka, Pergi Tampak Punggung'. Saya mohon izin bergabung menjadi warga Solok Kota. Malam ini kita sengaja mengundang adik-adik pemuda, alumni dan mahasiswa dari UMMY Solok, HMI, IMM dan KNPI Kota Solok untuk menjalin silaturahim," ujar lulusan Akpol tahun 1999 tersebut.



Ferry Suwandi mengajak seluruh hadirin untuk mewujudkan Kamtibmas. Sehingga tercipta suasana damai dan sejuk. Ferry juga mengharapkan seluruh elemen tidak mudah terprovokasi atau termakan isu-isu yang belum pasti kebenarannya. Sehingga dapat memecah belah persatuan bangsa. Menurutnya, silaturahmi seperti ini akan terus dilanjutkan dengan berbagai elemen di Kota Solok.

"Adik-adik mahasiswa punya peran penting dan strategis dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Segala persoalan akan dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Silaturahim antara Polres Solok Kota dengan rekan-rekan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya akan terus kami lakukan, sehingga kegiatan positif ini dapat menambah jalinan sinergitas dan kerjasama yang baik," ungkapnya.



Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Mangkuto Alam, mengapresiasi terobosan Kapolres Solok Kota yang menginisiasi acara ini. Reinier berharap, hubungan baik tersebut bisa semakin erat. Menurut Reinier, mahasiswa dan pemuda merupakan elemen penting di masyarakat yang

"Sebagai elemen intelektual, para mahasiswa mengemban tanggung jawab moral mengedukasi masyarakat. sebagai generasi intelektual mahasiswa harus mampu memberi contoh dan pemahaman ke masyarakat tentang pentingnya Kamtibmas. Jika melakukan aksi penyampaian aspirasi, kita harapkan dilakukan dengan cara-cara yang baik pula," ungkapnya.



Reinier juga berharap, para mahasiswa dalam menunjukkan nalar kritis tersebut, jangan sampai ditunggangi oleh kelompok elit politik tertentu dalam menyampaikan aspirasi.

"Tentu, menyampaikan aspirasi itu boleh. Hal itu dijamin oleh undang-undang. Namun, kita jangan mau jika ada yang menunggangi dan berusaha memecah belah bangsa," ujarnya.



Anggota DPRD Kota Solok yang juga alumni UMMY Kota Solok Leo Murphy, mengaku pihaknya menyambut baik kegiatan silaturahim seperti ini. Politisi PDIP tersebut, berharap ke depannya ada hubungan kerjasama harmonis dari semua pihak untuk bisa menjaga kondusivitas di Kota Solok. Terkait eskalasi dan isu-isu yang beberapa hari ini yang tengah ramai menjadi perbincangan, Leo Murphy berharap seluruh elemen bisa menyalurkan aspirasi dengan penuh etika, tertib dan intelektual.

"Kami menyambut baik kegiatan seperti ini. Untuk menjaga silaturahim, komunikasi dan Kamtibmas yang kondusif. Kami juga mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.



Tokoh senior HMI Solok, Fauzi Rusli, menyatakan pihaknya salut atas inisiasi Kapolres Solok Kota dengan mahasiswa tersebut. Fauzi Rusli mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi. Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Solok tersebut mengharapkan sinergitas yang sudah terbangun antara Polres Solok Kota dengan seluruh elemen masyarakat ini, bisa terus terjaga.

"Tujuan utama kita adalah ikut serta dan berperan aktif membangun Kota Solok yang kita cintai ini. Acara yang diinisiasi Kapolres Solok Kota ini sangat luar biasa. Sehingga bisa mendekatkan hubungan antara abang dan adik untuk saling sinergis," ungkapnya. (PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved