SMPN 2 Solok Gelar OSIS Cup One Basketball Spenda Mania - PATRONNEWS

Friday, September 6, 2019

SMPN 2 Solok Gelar OSIS Cup One Basketball Spenda Mania

SMPN 2 Solok Gelar OSIS Cup One Basketball Spenda Mania


SOLOK - Wakil Walikota Solok, Reinier, ST, MM Dt Mangkuto Alam, membuka "OSIS Cup One Basketball Spenda Mania" tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam rangka HUT SMP Negeri 2 Kota Solok, Kamis (5/9). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pengcab Perbasi Kota Solok, Hendra Saputra, Anggota DPRD Kota Solok Wazadly, para wakil kepala sekolah, dan seluruh majelis guru SMPN 2 Kota Solok.

Wakil Wali Kota Solok Reinier, didaulat melakukan lemparan bola pertama dan memotong kue ulang tahun SMPN 2 Solok. Reinier mengungkapkan apresiasi kepada pihat terkait yang ikut serta atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini ditujukan untuk mencari bakat-bakat pebasket andal Kota Solok dan mempererat tali silaturahim.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjauhkan pelajar dari perilaku negatif seperti narkoba. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini perlu kita pertahankan agar anak-anak kita bisa terhindar dari pengaruh negatif," ungkapnya.

Reinier yang juga mantan olahragawan Kota Solok, juga berharap seluruh peserta untuk menunjukkan sportivitas. Sehingga, nilai-nilai luhur olahraga dapat tercapai.

"Sportivitas berasal dari kata sport yang artinya olahraga. Artinya ada nilai-nilai luhur olahraga yang harus diaplikasikan di kegidupan sehari-hari. Saya berharap di dalam acara ini kita tunjukkan sportivitas itu. Kalah dan menang itu hal biasa dalam pertandingan. Namun, ada nilai-nilai luhur olahraga yang harus dijunjung tinggi," ungkapnya.

Ketua Pengcab Perbasi Kota Solok, Hendra Saputra, menyuapi Wakil Wali Kota Solok, Reinier Dt Mangkuto Alam, saat turnamen "OSIS Cup One Basketball Spenda Mania" di SMPN 2 Solok, Kamis (5/9/2019)

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Hendra Saputra, mengucapkan terima kasih ke SMPN 2 Solok yang telah menghelat ajang ini. Anggota DPRD Kota Solok tiga periode dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini, menegaskan bahwa prestasi akan lahir dari kompetisi dan pembinaan.

"Prestasi olahraga, akan lahir dari kompetisi dan pembinaan. Ranah Perbasi sebagai induk olahraga adalah pembinaan, sementara kompetisi berada di ranah pelaku dan stake holder terkait. Karena itu, Pemko harus men-support dan menunjukkan komitmen tinggi pada pembinaan olahraga. Apalagi cabor basket, merupakan salah satu cabor yang sangat digemari di Kota Solok," ujar Hendra Saputra, Selasa (27/8).

Hendra Saputra juga menyatakan bahwa selain untuk kesehatan generasi muda, olahraga juga menjadi ajang silaturahmi antara pelajar, guru, pelatih. Sehingga, kenakalan remaja seperti tawuran, LGBT, bahkan Narkoba bisa diredam. Sehingga bisa menciptakan generasi penerus yang tidak hanya sehat secara fisik, tapi juga sehat jiwa.

"Sedikit otokritik ke pemerintah daerah, kami meminta Pemko Solok untuk melakukan pendampingan maksimal kepada seluruh pelaku olahraga di Kota Solok. Sehingga, lebih banyak lagi iven olahraga yang digelar di Kota Beras Serambi Madinah. Selain pendidikan, kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler juga harus dimaksimalkan. Sehingga, kenakalan remaja dan hal-hal negatif lainnya bisa diredam," ungkapnya.

Majelis guru SMPN 2 Solok foto bersama dengan Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Mangkuto Alam dan Ketua Pengcab Perbasi Kota Solok, Hendra Saputra, pada turnamen "OSIS Cup One Basketball Spenda Mania" di SMPN 2 Solok, Kamis (5/9/2019).

Kepala SMPN 2 Kota Solok yang diwakili oleh Wakil Kesiswaan Al Mustafa, MA, mengucapkan rasa terimakasih kepada Wakil Wali Kota Solok yang telah berkenan membuka acara yang pertama kali digelar di SLTP N 2 tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk sportivitas pelajar dan dapat mempersiapkan diri dalam dunia global," ungkap Mustafa.

Ketua Pelaksana Zusnedi, S.Pd, dalam laporannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat hubungan silaturrahim antar pelajar se-Sumbar. Menurutnya, perlombaan ini menggunakan sistem gugur dan best player.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 17 tim yang meliputi 11 tim putra dan 7 tim putri dengan total hadiah 25 juta dan tropi bergilir serta Tabanas," ujarnya. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved