News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Kota Solok Raih Juara Umum HUT PMI ke-74

PMI Kota Solok Raih Juara Umum HUT PMI ke-74


BUKITTINGGI - Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok meraih juara umum Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI se-Sumbar, di Lapangan Kantin Wirabraja Kota Bukittinggi, Jumat-Minggu (20-22/9/2019). Jumbara, dalam rangka HUT PMI ke-74, diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial dan perlombaan. Kegiatan ini diikuti oleh 14 utusan kabupaten/kota se-Sumbar. Dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan ditutup oleh Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar.

Kontingen PMI Kota Solok menurunkan 48 orang personel yang terdiri dari 2 orang pengurus dan sekretaris PMI Ronny D Daniel sebagai Penanggung Jawab sekaligus pendamping kontingen. Kepala Markas PMI Kota Solok, Mezi Okluza menjadi ketua kontingen ditambah 4 orang Staf Markas, KSR Markas 20 orang, SIBAT PMI IX Korong 3 orang dan PMR WIRA Unit PMI SMA N 1 Kota Solok 19 orang.

Sekretaris PMI Kota Solok Ronny D Daniel, menyebutkan, dari sejumlah lomba yang diadakan, tim Kota Solok berhasil menjadi pemuncak, dengan perolehan Lomba Film Pendek Tingkat KSR Markas PMI ( Juara I ), Lomba Fim Pendek Tingkat PMR WIRA Setingkat SMA (juara I), Karya Ilmiah tingkat PMR WIRA Tingkat SMA (Juara 2 ), Kontingen TerFavorit (Juara 1),Tenda TerFavorit (Juara 1) dan Management Posko  (Juara 3).

"Alhamdulillah. Usaha dan kerja keras kawan-kawan relawan, KSR Markas, PMR WIRA dan SIBAT selama ini berbuah prestasi membanggakan. Sebagai pengurus, kami menyampaikan apresiasi atas prestasi ini," ujarnya.

Ketua Umum PMI Kota Solok Yutris Can, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang mengangkat nama daerah dan PMI Kota Solok di tingkat Sumbar tersebut. Yutris Can berharap, prestasi tersebut menjadi pemacu semangat para pejuang kemanusiaan yang bernaung di bawah PMI Kota Solok. Sehingga, bisa terus berkomitmen kuat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Prestasi ini menjadi motivasi bagi kita sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kompetensi dan keahliaan dalam menangani persoalan kemanusiaan sesungguhnya. Semoga PMI Kota Solok selalu bisa memberikan yang terbaik untuk kemanusiaan," ungkap Ketua DPRD Kota Solok tiga periode ini. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment