Pulang Kampung ke Padang, Nilmaizar Siap Bawa Kemenangan - PATRONNEWS

Tuesday, August 20, 2019

Pulang Kampung ke Padang, Nilmaizar Siap Bawa Kemenangan

Pulang Kampung ke Padang, Nilmaizar Siap Bawa Kemenangan


PADANG - Pelatih legendaris Semen Padang FC, Nilmaizar, akhirnya "pulang kampung" ke Ranah Minang. Namun, kepulangannya bukan untuk menjadi pelatih Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC) yang kini sedang berada dalam krisis. Nilmaizar, datang ke Ranah Minang sebagai Pelatih Persela Lamongan. Lawan yang akan dihadapi Kabau Sirah di lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (20/8/2019) sore.

Nilmaizar merupakan nama yang sangat familiar bagi pendukung Semen Padang FC. Selain pernah menjadi pelatih dan asisten pelatih Kabau Sirah sejak 2003 hingga 2017, Nilmaizar merupakan salah satu pemain legenda yang lama berkarier di Semen Padang.

Menatap laga perdananya menghadapi Kabau Sirah, Nilmaizar mengaku dirinya tidak mau meremehkan kondisi Semen Padang yang kini berada di dasar klasemen Liga 1 2019. Sebagai orang yang mengerti luar dalam Semen Padang FC, Nilmaizar mengaku dirinya tetap menaruh respek dan penuh kewaspadaan terhadap Kabau Sirah. Meski begitu, Nilmaizar menegaskan timnya siap membawa pulang kemenangan.

"Ini pertama kali saya ke sini dengan warna yang berbeda. Dulu Semen Padang, sekarang Persela Lamongan. Namun, seluruh publik sepakbola Ranah Minang dan masyarakat Sumbar tahu, bahwa saya seorang profesional. Target saya bertandang ke Stadion H Agus Salim, adalah menang," tegasnya.

Sebagai pelatih yang berpengalaman dan sangat lama membesut skuad Kabau Sirah, Nilmaizar mengaku memahami banyak tentang permainan Semen Padang. Namun, ia tidak mau berkomentar terlalu dalam dan tetap akan memaksimalkan pemainnya dalam pertandingan nanti.

"Kita disini harus bisa memisahkan untuk sementara. Satu sisi saya putra daerah, saya orang Minang dan saya besar di Semen Padang FC. Di satu sisi saya juga harus profesional, jadi kita pakai itu saja," katanya.

Nilmaizar juga menegaskan dirinya siap jika pendukung yang menjelekkan, mencaci atau bahkan menghina. Menurutnya, hal tersebut merupakan hal biasa, dan efek dari profesionalitas.

"Sebagai orang yang harus profesional, saya sudah siap mental. Fenomena seperti itu normal dalam menjalani kehidupan. Profesionalitas sebagai pelatih harus saya junjung tinggi," tegasnya.

Nilmaizar juga memuji sosok pelatih Semen Padang FC Weliansyah yang pernah menjadi asistennya. Coach Nil, menyebut Welliansyah layak menjadi pelatih Semen Padang.

"Weli pelatih yang bagus. Dia sudah dapat Lisensi Pelatih A kemarin. Dia sudah membuktikan kemampuannya bahwa dia memang layak jadi pelatih Semen Padang," tegasnya.

Saat ini, Semen Padang FC masih terjerembab di dasar klasemen Liga 1 2019. Kabau Sirah baru mengoleksi 7 poin dari 12 laga. Hasil sekali menang atas PSIS Semarang di laga terakhir dan empat kali imbang. Sementara, Persela Lamongan kini berada di posisi ke-15 dengan 12 poin 13 laga. Hasil dua kali menang, 6 kali seri dan 5 kali kalah. (PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved