News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda Sumbar Kirim 250 Personel Brimob ke Papua

Polda Sumbar Kirim 250 Personel Brimob ke Papua


PADANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat memberangkatkan 250 personel yang berasal dari Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) ke Papua. Personel tersebut dikirimkan untuk mendukung dan membantu pengamanan Papua di tengah gejolak. Pelepasan personel Brimob digelar dalam upacara di Markas Satbrimobda Polda Sumbar yang ada berada di Padang Sarai, Jumat (30/8/2019) petang.

"Meski kondisi mulai berangsur normal, namun kondisi ini masih perlu dicermati. Pengiriman ini untuk membantu pengamanan Papua," kata Wakapolda Sumbar, Brigjen Damisnur, seperti dikutip detik.com.

Damisnur menyebut, aksi yang terjadi di Papua menyebabkan sebagian warga memilih mengungsi dan mencari perlindungan ke markas TNI dan Polri. Damisnur ingin Brimob membatu pengamanan.

"Satbrimob berperan untuk ikut andil dalam mempertahankan NKRI wilayah Timur, walaupun penugasan dilakukan secara mendadak. Namun anggota Satbrimob (harus) selalu siap," katanya.

Dia meminta komandan yang membawa pasukan itu kembali ke Sumatera Barat dalam kondisi sehat. "Kepada Komandan Batalyon, jaga dan bawa kembali (pasukan) dalam keadaan sehat tanpa kurang apa pun," katanya.

Dalam kesempatan itu juga ditekankan sejumlah pesan pimpinan Polda Sumbar, antara lain bisa menyesuaikan diri, beradaptasi dan menjaga sikap selama menjalankan tugas di Papua.

"Yang paling penting, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," pesan Damisnur. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment