Persatuan Umat, Kunci Keberhasilan Pembangunan - PATRONNEWS

Monday, August 12, 2019

Persatuan Umat, Kunci Keberhasilan Pembangunan

Persatuan Umat, Kunci Keberhasilan Pembangunan



SOLOK - Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM Dt Mamgkuto Alam mengikuti Shalat Idul Adha 1440 H, di kompleks Masjid Hidayatul Akmal, di Simpang Lima Laing, Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Minggu (11/8). Bertindak sebagai Khatib Yasmansyah dan Imam Sholat Id Erdinal.

Reinier dalam sambutannya, mengungkapkan rasa bangga Pemerintah Kota Solok kepada masyarakat Kelurahan Laing dan sekitarnya yang telah menggelar perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H di Simpang Lima Laing. 

"Ini merupakan Sholat Ied perdana yang dilakukan di tempat ini, semoga tahun depan kita bertemu lagi dengan jumlah yang semakin banyak. Setelah Sholat Ied, kita akan bersama-sama  menyembelih hewan kurban mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim. Hari Raya Qurban akan meningkatkan kepedulian sesama kita," ujarnya.

Reinier juga mengingatkan, faktor pembinaan agama merupakan salah satu program yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kota Solok. Kenakalan remaja dan pengaruh narkoba yang sangat berbahaya saat ini, diharapkan akan dapat ditangkal apabila agama telah menjadi landasan kehidupan sehari-hari. 

"Pemko Solok juga telah membentuk posko anti narkoba di seluruh kelurahan. Diharapkan pula, kerja sama tokoh masyarakat ikut menyukseskan program ini," sebut Reinier.

Reinier juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga persatuan umat. Sehingga bisa bersama-sama memajukan Kota Solok. Menurutnya, kebersamaan pemerintah dan masyarakatnya dalam membangun kota adalah yang paling utama. 

"Jargon Solok Kota Beras Serambi Madinah ditujukan untuk menjadikan Kota Solok sebagai daerah yang diberkahi Allah SWT. Sehingga, masyarakatnya berada dalam lindungan Allah SWT," harap Reinier. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved