MTsN 3 Solok Raih Dua Juara di Peringatan HUT RI ke-74 di Kemenag Kabupaten Solok - PATRONNEWS

Friday, August 23, 2019

MTsN 3 Solok Raih Dua Juara di Peringatan HUT RI ke-74 di Kemenag Kabupaten Solok

MTsN 3 Solok Raih Dua Juara di Peringatan HUT RI ke-74 di Kemenag Kabupaten Solok


Peringatan HUT RI ke-74 di Kemenag Kabupaten 
* MTsN 3 Solok Raih Juara Menulis Ceramah Agama dan Lomba Lagu

SOLOK - Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Solok, Risfanelti, S.Pd meraih juara kedua Cabang Menulis Materi Ceramah Agama yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok. Guru Bahasa Inggris di madrasah yang terletak di Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok ini, harus mengakui keunggulan Amalia Putri, S.Pd, M.Pd, utusan dari Kantor Urusan Agama (KUA) X Koto Singkarak, yang meraih juara pertama. Sementara, juara ketiga diraih Neni Sulastri, S.Pd.I utusan dari MIN 4 Solok. MTsN 3 Solok juga meraih juara kedua di kategori Lomba Lagu Nasional dan Lagu Minang, atas nama Difo Rahmat Putra.

Lomba Menulis Materi Ceramah Agama ini, merupakam rangkaian kegiatan memeriahkan HUTRI ke-74 di lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Drs. Alizar Chan, M.Ag, saat penutupan dan pembagian hadiah di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Kamis (22/8) menyatakan peringatan HUT RI ke-74 di lingkup Kemenag Kabupaten Solok tersebut, merupakan bentuk patriotisme dan nasionalisme sebagai warga negara. Yakni dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

"Semangat yang dikorbarkan dalam hari kemerdekaan ini, menjadi spirit positif dalam mengabdi dan berkarya Kementerian Agama. Selain itu semangat positif ini juga harus ditebarkan kepada masyarakat lewat pelayanan dari ASN Kemenag. Perlombaan yang digelar dalam rangka HUTRI 74 ini, kata dia bukanlah mencari siapa yang terbaik mampu mengalahkan siapa, tapi lebih kepada makna persatuan. Pemenang tidak menganggap remeh yang kalah namun tetap merangkul sebagai saudara. Yang terbaik bukan unjuk kekuatan sebagai yang terhebat akan tetapi memberi contoh agar ke depannya semua bisa menjadi baik," ujarnya.

Sejumlah lomba olahraga, dakwah dan seni mampu menghadirkan kemeriahan. Sementara peserta berasal jajaran Kantor Kemenag kabupaten Solok. Sedangkan lokasi pelaksanaan antara lain aula Hubbul Wathan dan Lapangan UMMY Koto Baru.

"Alhamdulillah setiap cabang lomba pesertanya memenuhi kuota panitia, bahkan lomba karya tulis jumlah melebihi target panitia dan ini akan menjadi cabang prioritas pada HAB 74 di tahun 2020 nanti," kata ketua panitia H. Zulkifli.

Kepala MTsN 3 Solok, Maidison, S.Pd, menyatakan sangat bangga dengan dua guru yang berpartisipasi di Lomba HUT RI ke-74 di Kemenag Kabupaten Solok tersebut. Menurut Maidison, dalam kegiatan tersebut, MTsN 3 Solok hanya mengirimkan tiga orang utusan dari empat cabang lomba. Selain lomba Menulis Materi Ceramah Agama dan Lomba Lagu Nasional Minang, MTsN 3 Solok juga mengikuti cabang lomba Master of Ceremony (MC) putra dan putri.

"Alhamdulillah. Dari tiga peserta yang kita utus, dua peserta dapat juara. Meski keduanya meraih juara kedua, namun kita sangat bangga. Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang, kita bisa mengutus lebih banyak wakil dan meraih lebih banyak juara," harapnya.

Hasil lomba dari kegiatan ini adalah, lomba lagu Nasional dan lagu Minang keluar sebagai juara 1 Andika Putra Mulyawan dari Sekretariat Kantor Kemenag, juara 2 Difo Rahmat Putra dari MTsN 3 Solok dan juara 3 Sukma Yenti dari MTsN 2 Solok. Untuk cabang pembawa acara (Master of Ceremony) untuk putra juara 1 Jufrianto utusan MTsN 2 Solok, juara 2 Angga Jefri, S.Sos.I utusan sksi PHU kantor Kemenag, dan juar 3 Zulkifli, S.Ag dai MAN 3 Solok.

Cabang MC Putri juara 1 Wermayuda juga dari MTsN 2 Solok, juara 2 Amalia Putri dan juara 3 Lendra Novita dari MAN 3 Solok. KUA X Koto Singkarak. Untuk cabang menulis materi khutbah Jumat juara 1 diraih oleh Nuryupa, S.PdI dari MIN 1 Solok, juara dua Almaturidi, SHI utudan KUA Kubung dan juara 3 Rengga Irfan, S.ThI utusan KUA X Koto Singkarak. Cabang menulis materi cemarah juara 1 diraih oleh Amalia Putri, S.Pd, M.Pd utusan KUA X Koto Singkarak, juara 2 Risfanelti. S.Pd utusan MTsN 3 Solok dan juara 3 Neni Sulastri, S.Pd.I utusan MIN 4 Solok.

Lomba Tenis Meja Tunggal Putra, juara 1 Desri Mulyadi, S.Pd utusan Kantor Kemenag, juara 2 Azmi Lasdi, S.Ag, utusan KUA dan juara 3 Bustami, S.Ag utusan Kantor Kemenag. Sedang tunggal putri juara 1 diraih oleh Vera Amelia, S.Sos, juara 2 Sesma Dewita, S.Sos dan juara 3 Nasmi Erpi, AMd ketiganya utusan kantor Kemenag. Cabang Ganda Putra jura 1 diraih pasangan H. Fuadi Nawawi, MA dan Arsal, SE. Juara 2 Desri Mulyadi, S.Pd dan Randi Hasan Putra, SH keduanya utusan Kantor Kemenag Kab. Solok serta juara 3 Aulia Rahmat, SS, MA dan Azmi Lasdi, S,Ag utusan KUA.

Cabang Volly Putra keluar sebagai juara 1 utusan KUA dengan kapten tim H. Zulkifli, S.Ag, MM, juara 2 utusan madrasah dengan kapten tim Andre dan juara 3 kantor Kemenag dengan kapten tim H. Fuadi Nawawi, MA. Untuk Volly Putri juara 1 utusan madrasah dengan kapten tim Pelni, juara 2 utusan kantor Kemenag dengan kapten tim Sesmadewita.

Pada cabang Sepak Takraw juara 1 Tim Madrasah Robby Kurniawan, S.Pd, juara 2 Tim madrasah Yulfentri, S.Pd, MM dan juara tiga TIM KUA Almaturidi, SHI. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved