Drawing Liga Champions 2019-2020, Neraka di Grup F - PATRONNEWS

Friday, August 30, 2019

Drawing Liga Champions 2019-2020, Neraka di Grup F

Drawing Liga Champions 2019-2020, Neraka di Grup F

Grup F jadi grup neraka di Liga Champions 2019-2020, setelah masuknya nama Barcelona, Borussia Dortmund, Inter Milan dan Slavia Praha.

MONACO - Otoritas sepak bola Eropa, UEFA baru saja melakukan pembagian grup untuk Liga Champions 2019, Kamis malam (29/8/2019). Dalam pembagian yang dilakukan di Monaco, 32 tim dibagi ke dalam delapan grup yang berisi empat tim.

Sebelum pembagian grup dimulai, mantan pemain Bayern Muenchen asal Turki, Hamit Altintop, masuk dengan membawa trofi Liga Champions. Masuknya Altintop melambangkan laga final Liga Champions 2019-2020 yang bakal dilangsungkan di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki.

Pemain Belanda, Wesley Sneijder dan mantan kiper Republik Ceska, Petr Cech didapuk UEFA menjadi pengambil undian. Menariknya, kedua pemain meraih trofi Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Muenchen pada 2010 dan 2012, masing-masing bersama Inter Milan dan Chelsea.

Paris Saint-Germain jadi yang perdana terambil dari pot 1 untuk menempati grup A, selanjutnya Bayern Muenchen bakal menempati grup B.

Juara Liga Inggris, Manchester City jadi tim ketiga yang keluar dalam undian dan menempati grup C, sementara juara Liga Italia, Juventus bakal menempati grup D.

Sneijder yang kebagian mengambil pot 1 kemudian mengambil bola undian grup E dan F yang bakal ditempati Liverpool dan Barcelona.

Juara Rusia, Zenit Saint Petersburg berada di grup G dan Chelsea berada di grup H

Selanjutnya, Sneijder kemudian mengambil bola pertama dari Pot 2 yang berisi Tottenham Hotspur.

Petr Cech, yang bertugas mengambil bola berisi nama grup mengambil grup B, sehingga Spurs bakal menemani Bayern Muenchen.

Bola kedua dari Pot 2 kemudian diambil Sneijder yang berisi Ajax Amsterdam. Bola grup yang diambil Cech kemudian menempatkan Ajax di grup H bersama Chelsea.

Bola ketiga dan keempat dari pot dua, berisi Borussia Dortmund dan Benfica. Dortmund dan Benfica bakal menempati grup F dan G bersama Barcelona dan Zenit.

Dari Pot dua kemudian berlanjut dengan keluarnya nama Real Madrid dan Shaktar Donetsk. Madrid bakal menempati grup A bersama dengan Paris Saint-Germain, sementara Donetsk bakal menempati grup C bersama Napoli.

Pot dua kemudian mengeluarkan nama Napoli dan Atletico Madrid sebagai dua nama pamungkas.

Duo runner-up Liga Italia dan Liga Spanyol tersebut bakal menempati dua grup sisa, yaitu Napoli di grup E bersama Liverpool dan Atletico harus kembali bersua Juventus di grup D.

Sneidjer kemudian melanjutkan untuk mengambil nama dari pot 3. Dua nama pertama yang keluar adalah Inter Milan dan Bayer Leverkusen. Inter bakal menempati grup F bersama Barcelona dan Dortmund, sementara Leverkusen bersama Juventus dan Atletico Madrid di grup D

Klub Austria, FC Salzburg dan Dinamo Zagreb jadi nama yang kemudian keluar dari pot tiga. Kedua tim bakal masuk dalam grup E bersama Liverpool dan Napoli, sementara Dinamo Zagreb masuk C bersama Manchester City dan Shakhtar Donetsk.

Sementara, dua nama pamungkas dari pot tiga adalah klub Belgia, Club Brugge dan klub Prancis Olympique Lyon. Brugge bakal menempati grup A bersama Real Madrid dan PSG, sementara Lyon masuk ke grup G bersama Benfica dan Zenit.

Grup C bakal dilengkapi oleh juara Yunani, Olympiakos. Atalanta jadi nama pertama yang keluar dari Pot empat dan bakal menempati grup C bersama Manchester City

Klub Rusia, Lokomotiv Moskow dan klub Jerman, Leipzig bakal melengkapi grup D yang diisi oleh Juventus dan Atletico Madrid, serta grup G yang diisi oleh Zenit, Benfica, dan Lyon.

Grup F yang notabene diisi klub top seperti Barcelona, Dortmund dan Inter bakal dilengkapi oleh klub Republik Ceska, Slavia Praha, sementara klub Prancis, Lille bakal melengkapi grup H yang diisi oleh Chelsea dan Ajax.

Grup E yang telah diisi Napoli dan Liverpool, bakal dilengkapi oleh klub Belgia, Genk sebagai klub keempat.

Sementara, grup B dan A jadi dua grup pamungkas yang lengkap dan akan diisi oleh Crvena Zvezda dan Galatasaray. (*/PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved