Truk Pengangkut Semen Libas Tenda Baralek di Talang, Solok - PATRONNEWS

Wednesday, July 24, 2019

Truk Pengangkut Semen Libas Tenda Baralek di Talang, Solok

 Truk Pengangkut Semen Libas Tenda Baralek di Talang, Solok


SOLOK – Sebuah truk pengangkut semen melibas tenda baralek (kenduri) di turunan panjang dekat Polsek Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat pagi (12/7) sekira pukul 09.20 WIB. Diduga, truk dengan nomor polisi BM 8992 BU tersebut mengalami rem blong. Selain melibas tenda baralek, truk nahas tersebut juga menabrak dua unit mobil dan lima sepeda motor yang sedang terparkir di lokasi.

Sopir truk mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Talang untuk mendapatkan perawatan. Kecelakaan ini membuat jalan lintas Solok-Padang di kawasan Talang mengalami kemacetan parah dari kedua arah.

Kendaraan minibus dan sepeda motor yang terlibat kejadian ini sudah dibawa ke Sat Lantas Polres Solok Arosuka di Lubuk Selasih. Sementara truk masih dalam proses evakuasi.

Sementara itu, rumah keluarga Can Dt Siri Marajo, yang sejatinya akan menggelar acara nikah kemenakannya selepas shalat Jumat, porak poranda. Sejumlah ninik mamak yang pagi itu tengah mempersiapkan acara nikah di depan rumah tersebut, pun pontang-panting menyelamatkan diri agar tak ikut disapu oleh truk nahas tersebut.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri menyebutkan, kecelakaan tunggal itu diduga truk kehilangan kendali dan menyapu sejumlah kendaraan yang diparkir di pinggir jalan lintas utama Solok-Padang. Bayful juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Satlantas Polres Arosuka yang turun ke lokasi berupaya mengatur arus lalu lintas yang sempat macet beberapa saat akibat kejadian itu.

“Kami telah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan. Termasuk berkoordinasi dengan pihak tuan rumah, untuk melakukan evakuasi truk semen yang terbalik ini,” ujar Bayful.

Bayful juga menyatakan bahwa proses evakuasi truk akan dituntaskan hari ini, agar pesta perkawinan yang rencananya akan digelar pada hari Minggu (14/7) tetap terlaksana sesuai jadwal.

“Sopir truk sudah kita amankan di Polsek Talang dan akan kita pindahkan ke Mapolres Arosuka untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved