News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semen Padang Permanenkan Welliansyah

Semen Padang Permanenkan Welliansyah

Kabau Sirah Umumkan Struktur Baru
* Welliansyah Dipermanenkan

PADANG - Pasca ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, mengumumkan struktur baru di tim Kabau Sirah. Yakni posisi manajer, pelatih kepala, asisten pelatih, pelatih kiper, pelatih fisik, dokter tim, fisiotetapis, psikolog, dan direktur akademi elite pro. Tiga posisi, yakni manajer, pelatih kepala dan asisten pelatih, diisi oleh legenda Semen Padang FC era 80-an dan 2000-an.

Untuk posisi Pelatih Kepala Semen Padang, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Hasfi Rafiq mempermanenkan posisi Welliansyah yang sebelumnya hanya ditunjuk sebagai caretaker, pasca mundurnya Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala tim Kabau Sirah. Weliansyah mendapatkan tugas berat dari Manajemen, untuk mengangkat moral tim kembali bisa eksis di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Melihat dua laga yang sudah dilewati oleh Coach Wel, ada terlihat perubahan meski belum bisa meraih kemenangan. Dengan kemampuan yang dimilikinya baik dalam melakukan pendekatan ke pemain dan meracik strategi, waktu yang lebih panjang akan membuat tim ini semakin lebih baik lagi," ungkapnya, dikutip dari situs resmi klub.

Hasfi Rafiq juga menunjuk legenda Semen Padang FC era 90-an dan 2000-an, Masykur Rauf sebagai manajer tim. Karyawan PT Semen Padang yang membawahi seksi Bina Lingkungan di Unit CSR itu, akan menjadi Manajer defitif setelah sebelumnya posisi tersebut diisi dr. Ibrahim Iskandar sebagai Manajer Ad Interim.

"Tim ini butuh sosok seperti Masykur, karena dia adalah mantan pemain bola profesional dan sudah lama berkecimpung bersama tim Semen Padang. Nantinya, dialah yang akan menjebatani antara tim dengan Manajemen. Kita percaya, dengan pengalamannya Ia mampu mengangkat tim ini. Penunjukkan Masykur Rauf tersebut, tidak hanya hasil diskusi dan masukan dengan Pelatih Kepala saja, tapi juga dengan semua pihak yang berkepentingan dan berkontribusi dengan tim," ungkapnya.

Untuk posisi asisten pelatih, Hendra Susila yang sebelumnya menjadi Pelatih Kepala di tim Semen Padang FC U18. Dan untuk posisi Pelatih Kepala SPFC U18, dipercayakan kepada Dian Rama Saputra yang sebelumnya ikut membantu tim senior Kabau Sirah.

Menurut Rafiq, penunjukkan asisten pelatih tersebut merupakan hasil diskusi bersama Pelatih Kepala. Hal ini disebabkan, karena yang akan bekerjasama dalam meracik tim adalah tim pelatih itu sendiri.

"Kami sudah lakukan diskusi dengan pelatih kepala, dan akhirnya kami sepakat untuk menunjuk Hendra Susila sebagai asisten pelatih. Mereka nantinya yang akan bekerjasama dalam meracik tim ini," sebut Rafiq.

Ia berharap, dengan komposisi tim pelatih dan Manajer saat ini, tim ini akan lebih solid kedepannya.

"Ini adalah gabungan semua legenda di Semen Padang FC sejak tahun 80an, 90an dan 2000an. Bahkan empat pelatih yang ada saat ini, pernah bermain dalam satu tim pada tahun 90an. Pelatih kiper merupakan kiper legenda Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, Asisten Pelatih dan Pelatih Kepala, Hendra Susila dan Weliansyah yang merupakan legenda gelandang Semen Padang, ditambah Masykur Rauf yang menjadi manajer yang merupakan kapten tim dan juga merupakan legenda Semen Padang FC," tambah Rafiq.

Selain itu, CEO Kabau Sirah juga menunjuk Akhmayanda sebagai Sekretaris Umum PT KSSP dan M Syaiful Shiddiq sebagai Psikolog untuk Semen Padang FC. (*/PN-001)

Susunan Pengurus dan Pelatih Semen Padang FC:

CEO PT KSSP : Hasfi Rafiq
Direktur Umum : Hermawan Ardiyanto
Sekum : Akhmayanda
Manajer : Masykur Rauf
Pelatih Kepala : Weliansyah
Asisten Pelatih : Hendra Susila
Pelatih Kiper : Zulkarnain Zakaria
Pelatih Fisik : Irwansyah
Dokter Tim : dr Ibrahim Iskandar
Fisioterapis : Ektrio Fernandes
Psikolog : M Syaiful Shiddiq
Direktur Akademi Elite Pro : Delfi Adri

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment