News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Solok Arosuka Tangkap Pelaku Shabu dan Ganja di Selayo

Polres Solok Arosuka Tangkap Pelaku Shabu dan Ganja di Selayo


SOLOK - Jajaran Sat Narkoba Polres Solok Arosuka, mengamankan pelaku Narkoba jenis shabu dan ganja di pinggir jalan di Jorong Galangang Tangah, Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Minggu malam (28/7), sekira pukul 21.20 WIB. Tersangka diidentifikasi berinisial HN (29), warga Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok dan berprofesi sebagai pedagang.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan, melalui Kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan, menyatakan petugas mengamankan 2 paket yang diduga Narkoba jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening dan 1 paket yang diduga Narkoba jenis ganja. Petugas juga mengamankan barang bukti lain, yakni 1 unit HP merek strawberry warna putih, satu perangkat alat penghisap sabu lengkap dengan kaca pirek dan korek api. Lalu 2 buah kotak rokok merek Luffman warna merah dan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vega, serta 1 unit ponsel merek Samsung warna hitam.

“Tersangka kita amankan pada saat sedang duduk di atas sepeda motor miliknya. Saat itu, petugas langsung melakukan penagkapan serta dilakukan penggeledahan terhadap tersangka," terang Iptu Eko Kurniawan.

Penangkapan tersangka juga disaksikan oleh kepala jorong dan ketua pemuda serta warga Nagari Selayo.

"Penangkapan tersangka adalah atas informasi warga dan selanjutnya kita lakukan pengintaian dengan ciri-ciri yang disebutan," terang Iptu Eko Kurniawan.

Usai ditangkap, tersangka kemudian dibawa menuju rumah kontrakannya di Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Di rumah kontrakan tersangka, polisi juga menemukan 1 paket yang diduga narkotika jenis ganja di dalam kotak rokok merek Luffman warna merah yang terbungkus dengan plastik bening. Petugas juga mengamankan seperangkat alat hisap shabu. Pengeledahan disaksikan oleh Ketua RT setempat dan keluarga tersangka.

Tersangka dan barang bukti, kemudian dibawa ke Mapolres Solok Arosuka untuk proses lebih lanjut. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment