News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasad : Prasetya Perwira, Momen Sangat Spesial Bagi Keluarga

Kasad : Prasetya Perwira, Momen Sangat Spesial Bagi Keluarga


PATRONNEWS.CO.ID Saat memberikan pengarahan kepada lulusan Secapaad yang telah dilantik menjadi perwira pertama berpangkat Letnan Dua (Letda), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menganggap bahwa Prasetya Perwira (Praspa) merupakan momen yang sangat spesial bagi keluarga.
.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam  rilisnya usai menghadiri upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Tahun Anggaran 2019 di  Bandung, Rabu (24/07/2019).

Diungkapkan Kadispenad,  setelah melantik 998 para perwira lulusan Diktukpa Secapa TN AD 2019, Kasad memberikan pengarahan kepada para perwira beserta keluarganya.

“Pada kesempatan itu, Kasad  menyampaikan pesan kepada para perwira dan keluarga secara langsung, termasuk agar para seluruh yang hadir dapat mengetahui harapan dari Kasad maupun keluarga mereka yang disampaikan saat ditanya oleh Kasad,” ungkap Candra.

Dalam acara yang penuh akrab itu, kata Candra, Kasad menegaskan bahwa Praspa merupakan momen yang sangat spesial tidak hanya bagi para perwira yang baru dilantik, namun juga bagi keluarga mereka.

“Selain mengucapkan selamat dan mengingatkan agar setelah cuti, mereka tidak datang terlambat, Kasad berpesan agar para perwira yang baru dilantik supaya tidak mengecewakan keluarga, pimpinan maupun kepala negara yang telah menandatangani Keppres pengangkatan mereka sebagai perwira.

“ Serta berpesan agar di mana pun bertugas harus ingat keluarga dan jika ingin sukses harus mampu menjaga keluarga dan dirinya sendiri,” tambahnya

Lebih lanjut Candra jelaskan bahwa lulusan Diktukpa yang berjumlah 998 orang itu, terdiri dari 957 prajurit pria dan 41 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Sumber pendidikannya berasal dari para Bintara yang memenuhi syarat menjadi perwira dan dididik selama tujuh  bulan di Secapaad.

“Hadirin sangat antusias, apalagi saat pengarahan Kasad kepada para perwira yang baru dilantik bersama keluarga, banyak kesan dan harapan dari keluarga yang dapat menyadarkan kita, tentang arti pengabdian bagi negara dan keluarga,” tegasnya.

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Ida, lanjut Candra, mertua dari Letda Rudi Dearma Sipayung kepada Kasad, agar menantunya itu menjadi teladan, sukses dan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.

“Kemudian, Wulan Kholiqnurjati, anak dari Letda Ahmad Zia Hul Haq dan Meisya Putri Azzahra, anak dari Letda Putut Hadi Prabowo, keduanya dengan lugu menyampaikan harapannya yaitu hanya ingin berkumpul kembali bersama keluarga dan ayahnya semakin sayang pada keluarga,” pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut, Kasad juga memberikan penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan perwira andal) kepada dua perwira lulusan terbaik atau berprestasi yaitu atas nama Letda Inf Prasetyo satuan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI  dan Letda Caj (K) Yuni Normawati satuan Akademi Militer (Akmil) Magelang. (Dispenad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment