Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Inter Milan Layak Dianulir? - PATRONNEWS

Thursday, July 25, 2019

Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Inter Milan Layak Dianulir?

Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Inter Milan Layak Dianulir?

Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Inter Milan Layak Dianulir?

PATRONNEWS.CO.ID Duel Derby D'Italia yang mempertemukan dua musuh bebuyutan, Juventus dan Inter Milan, tersaji dalam ajang International Champions Cup. Selain permainan yang ketat, partai kali ini juga menghadirkan momen kontroversial.

Pertandingan antara kedua tim raksasa Serie A itu berakhir dengan skor imbang 1-1 hingga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Juventus lalu keluar sebagai pemenang setelah tiga dari enam eksekutor Nerazzurri gagal melangsungkan tugasnya dengan baik.

Di waktu normal, Inter sebenarnya sempat unggul lebih dulu setelah bek anyar Juventus, Matthijs De Ligt, gagal mengantisipasi umpan ke kotak penalti dengan baik pada menit ke-10. Halauannya justru membuat bola berbelok ke gawang sendiri.

Bianconeri sendiri baru bisa membalas pada babak kedua. Gol tersebut lahir dari kaki eksekusi tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang sempat membentur pagar hidup Inter dan membuat Samir Handanovic mati langkah.

Gol Ronaldo Layak Dianulir?

Tapi ada pertanyaan seputar gol Cristiano Ronaldo yang tercipta pada menit ke-68 itu. Sebenarnya, jika disimak dengan sekilas, tak ada yang perlu dipermasalahkan. Namun ada satu warganet di media sosial Twitter yang cukup jeli melihat kesalahan wasit.

Permasalahan tidak terletak pada eksekusi Ronaldo, melainkan dari pergerakan pemain Juventus lainnya, Mario Mandzukic. Ia berada di dekat pagar betis Inter Milan tepat saat penyerang asal Portugal itu melakukan tendangan bebas.

Mengacu pada aturan baru yang diberlakukan pada 1 Juli lalu, seperti yang dilansir dari Calciomercato, gol tersebut layar untuk dianulir. Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa pemain dari tim menyerang harus memposisikan diri satu meter dari pagar betis tim bertahan. (Sumber: Bola)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved