News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukseskan Pilkada 27 November, 8 PKD Gunung Talang Dilantik

Sukseskan Pilkada 27 November, 8 PKD Gunung Talang Dilantik

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Sebanyak 74 orang anggota Panwas Kelurahan/ Desa (PKD) terpilih se Kabupaten Solok pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dilantik secara serentak di seluruh Kecamatan Kecamatan. Pelantikan 74 orang PKD tersebut, itu sesuai dengan jumlah Nagari/Desa Adat yang ada di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Ketua Panwascam Gunung Talang, Betmil Yonika, bersama anggota Panwascam Gunung Talang lainnya, Dafit Saputra dan Rozi Trio Viska beserta staf Panwascam Gunung Talang menggelar pelantikan PKD Kecamatan Gunung Talang pada Minggu, 2 Juni 2024 di Sekretariat Panwascam Gunung Talang.

Sebelumnya, Panwas Kecamatan Gunung Talang telah melakukan rapat pleno penetapan nama nama PKD pada tanggal 30 Mei 2024 pukul 17.00 WIB. Dan pada tanggal 31 Mei 2024, Panwas Kecamatan Gunung Talang secara resmi mengumumkan nama nama PKD terpilih, dengan surat Nomor. 001/KP.01.00/K.KS-05/05/2024

Pengumuman tersebut dilakukan berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum RI Nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum RI Nomor 17 tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Betmil Yonika telah melantik 8 orang Pengawas Kelurahan/Desa sesuai banyak Nagari di Kecamatan Gunung Talang.

Ketua Panwascam Gunung Talang dua periode tersebut juga menekan kepada PKD terlantik untuk selalu menjaga prinsip penyelenggara pemilu, yakni jujur, adil, mandiri, berkepastian hukum, akuntabel, efektif, tertib, terbuka, efesien, profesional serta proporsional.

Dengan penerapan prinsip penyelenggara maka akan tertanam integritas yang tinggi sebagai penegak demokrasi di Nagari masing masing, sebut Betmil.

Senada dengan itu, Camat Gunung Talang turut menekan kepada PKD terlantik untuk selalu menjalin koordinasi yang baik di tingkat Nagari, baik itu dengan pemerintah Nagari, maupun dengan penyelenggara teknis, seperti PPS. Hal itu dilakukan demi suksesnya pemilihan umum sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Hadir dalam pelantikan PKD tersebut, Forkopincam, Wali Nagari se- Kecamatan Gunung Talang sebanyak 8 Nagari, Seluruh anggota PPK Kecamatan Gunung Talang, serta perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Solok. (PN-001)

Nama-Nama PKD Kecamatan Gunung Talang:

- Zikrimul Ihsan, Nagari Air Batumbuak

- Sri Wulandari, Nagari Batang Barus

- Indri Septiadi, Nagari Cupak 

- Nike Rahmayuni, Nagari Jawi Jawi Guguk

- Nofi Fitri Yeni, Nagari Koto Gadang Guguk 

- Triady Basyirun, Koto Gaek Guguk 

- Yozil Febrianto, Nagari Sungai Janiah 

- Rico Eka Putra, Nagari Talang

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment