News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanggung Jawab Besar Menuju Pundak Bung Kecil

Tanggung Jawab Besar Menuju Pundak Bung Kecil

Leo Murphy, SH, MH, Menjadi Poros Sentral di Pilkada Kota Solok 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Digadang-gadang bakal menjadi pendamping ideal bagi mantan senator Sumbar, H. Nofi Candra, SE, di Pilkada Kota Solok 27 November 2024, nama Anggota DPRD Kota Solok Leo Murphy, SH, MH, justru berkibar. Bahkan, tidak mustahil, dengan makin derasnya dukungan terhadap Bung Kecil (panggilan akrab Leo Murphy), poros baru di Pilkada Kota Solok bakal terbentuk. Bung Kecil saja bisa tampil sebagai Calon Walikota Solok (Cawako) dan menjadi poros sentral di Pilkada Kota Solok 27 November 2024.

Berkibarnya nama Leo Murphy, berawal dari keluarnya Surat Perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Nomor Sprin-1369/DPP/GOLKAR/III/2024 tanggal 21 Maret 2024, yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus. Dalam Sprin tersebut, DPP Partai Golkar menugaskan Leo Murphy bersama tiga bakal calon kepala daerah (Bacakada) lainnya, yakni Hj. Nurnisma, Irman Yefri Adang dan Fauzi Rusli untuk tampil Pilwako Solok 2024.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kita diperintahkan partai untuk maju sebagai Calon Walikota Solok," ujar Leo Murphy di kediamannya di Kelurahan Kampai Tabu Kerambil (KTK) Kota Solok, Selasa (13/05/2024).

Setelah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, Leo Murphy kemudian bergerak dan melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai lainnya. Dikenal sebagai pribadi yang santun, energik, cerdas dan memiliki karakter kuat, Leo Murphy disambut hangat saat mendaftar di partai-partai lainnya. Bahkan, saat pendaftaran dan silaturahmi di sejumlah Parpol, Leo Murphy diminta untuk maju sebagai Calon Walikota Solok. Hal ini menjadi tanggung jawab besar terhadap Bung Kecil.

Kedekatan Leo Murphy dengan petinggi Parpol di Kota Solok menjadi sebuah modal dan alasan untuk memenangkan Pilkada Kota Solok 2024. Selain itu, kedekatan dirinya dengan Zigo Rolanda dan tokoh Partai Golkar lainnya, yang juga ikut mendorong Leo Murphy maju pada Pilkada Kota Solok 2024, juga menjadi support untuk kemenangannya.

Selain itu, dorongan kuat juga datang dari berbagai elemen masyarakat Kota Solok. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya gambar atau baliho, serta postingan di Media Sosial (Medsos) yang menyatakan siap mendukung Leo Murphy untuk Pilkada Kota Solok 2024.

Leo Murphy mengawali karier sejak menjadi anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solok, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, Ketua DPC PDIP Kota Solok, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Solok, hingga menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok periode (2019-2024).

Selama menjadi Anggota DPRD Kota Solok, dirinya fokus membantu dan menumbuhkan ekonomi masyarakat berdasarkan kondisi riil daerah. Mempersiapkan seluruh potensi yang ada untuk bisa berdaya saing, mewujudkan pembangunan ekonomi yang kuat, membangun sektor pertanian sebagai basis kekuatan perekonomian nasional.

Hal tersebut adalah sebuah alasan Leo Murphy untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dimana menurutnya, sektor pertanian merupakan sektor yang paling tangguh menghadapi proses perubahan.

Selain itu, tokoh muda Kota Solok itu juga tidak pernah takut dengan siapa saja yang mencoba menzalimi masyarakatnya melalui tangan-tangan kekuasaan, bahkan Bupati Solok Epyardi Asda pernah ditantangnya, saat mengancam akan memutus pasokan air bersih ke Kota Solok. Anak muda kelahiran kelahiran 10 Juni 1988 itu menegaskan dirinya tidak pernah takut terhadap ancaman, atau siapapun apapun jika ada yang berniat mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Solok.

Selain itu, dirinya juga lugas dan berani meminta Pemerintah Kota (Pemko) Solok, terutama walikota, wakil walikota dan jajarannya, untuk menunjukkan marwahnya sebagai pemerintah pilihan rakyat di Kota Solok.

"Pemko Solok janganlah diam disaat rakyatnya diancam, ataupun dirugikan oleh sebuah kebijakan siapapun," ungkapnya. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment