News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Guspardi Gaus Didorong Menjadi Bupati Agam

Guspardi Gaus Didorong Menjadi Bupati Agam

Drs Haji Guspardi Gaus, M.Si Datuak Batuah. Lahir 8 Juni 1956 di Guguk Randah, Kabupaten Agam. Dikenal luas sebagai seorang pengusaha ritel dengan bendera Citra Swalayan Group, dan politisi Indonesia di DPR RI dari Partai Amanat Nasional.

Mantan dosen IAIN Imam Bonjol ini, mulai melangkah jadi anggota DPRD Sumbar periode 1999-2004, berlanjut  2004-2009. Pada periode 2014-2019, Guspardi naik kelas, menjadi Wakil Ketua DPRD Sumbar.

Pasca pengabdian di DPR RI,2019-2024, ada suara-suara di Kabupaten Agam, mendorong Guspardi untuk maju pada Pilkada 2024, menjadi calon Bupati Agam.

Mantan pengurus Kadin Sumbar yang sehari-hari pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumbar ini, diyakini dengan pengalamannya  ditingkat provinsi Sumatera Barat  dan kiprahnya sebagai politisi nasional mampu membawa Kabupaten Agam, lebih bersinar terang.

Selain itu, Guspardi juga telah diamanahkan untuk memimpin organisasi Kerukunan Keluarga Luhak Agam (KKLA). Organisasi yang diketuai Guspardi itu, beranggotakan 344 tokoh Agam di perantauan.

Ketika meresmikan KKLA, Gubernur Mahyeldi, menegaskan, Pemprov berharap, KKLA mampu memainkan peran sebagai wadah interaksi, gagasan dan pikiran perantau Kabupaten Agam untuk tujuan mensejahterakan masyarakat, maka jembatinilah. Kami sangat terbuka untuk itu," pancing Buya yang juga urang Agam ini.

Ibarat gayung bersambut, Guspardi ketika peresmian KKLA tersebut,  menyebutkan siap berkomitmen untuk peduli terhadap kemajuan kampung halaman. Kami akan bersinergi dengan pemerintah," ujar Guspardi, Ketua Umum KKLA yang sehari-hari anggota Komisi II DPR RI dan Ketua Dewan Pembina Thawalib Padangpanjang itu.

Maka, seiring dorongan sejumlah tokoh masyarakat untuk Guspardi menahkodai Agam Satu, artinya inilah saatnya, macan Senayan itu untuk berkarya demi kampung halaman.

Sejak menjadi politisi, Guspardi dikenal sebagai sosok yang energik, berwawasan dan sangat mengusai panggung dimana saja diposisikan.

Apalagi hari ini, sosok kepala daerah tingkat dua, dituntut kemampuan lobynya, baik untuk tingat provinsi maupun pemerintah di tingkat pusat.

Guspardi yang malang melintang di kancah perpolitikan nasional, bila Allah meridhoi dan masyarakat Agam mendukung, dipastikan akan menjadi udara segar bagi kepemimpinan kabupaten Agam.

Dan, inilah waktunya seorang Guspardi, untuk berbuat nyata di  kampung sendiri, kabupaten Luhak Agam. Bila selama ini, melihat Agam dari jauh, maka sekarang saatnya,dalam jarak dekat. Pemikiran politik, keislaman dan ekonomi yang menjadi ketangguhan Guspardi selama ini, saatnya untuk dimuntahkan. Dengan gaya loby nya, diyakini Guspardi mampu membawa sejumlah investor untuk membangun Agam. Menuju Agam sejahtera.

Begitupun, hubungan baik yang telah dibangun Guspardi lewat berbagai jaringan dengan pemerintah pusat, akan berdampak pada peningkatan besaran sumber-sumber dana APBN untuk kemajuan dan pembangunan Agam.

Semoga Allah meridhoi pak Guspardi menuju Agam Satu! 

Oleh: Wiztian Yoetri, Wartawan Senior

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment