News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forwana Kabupaten Solok Bersama Polsek X Koto Dibawah Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang

Forwana Kabupaten Solok Bersama Polsek X Koto Dibawah Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Solok bersama Polsek X Koto Dibawah menyerahkan bantuan kepada korban musibah banjir bandang di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (18/5/2024). Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Forwana Kabupaten Solok Zofra Wandi (Walinagari Indudur) bersama Sekretaris Forwana Rahman (Walinagari Singkarak) dan seluruh Walinagari se-Kabupaten Solok. Turut serta, Kapolsek X Koto Dibawah Iptu Ronald Hidayat, SH, MH, jajaran Polsek X Koto Dibawah, Camat X Koto Singkarak Chrismon Darma beserta jajarannya. 

Forwana Kabupaten Solok bersama Polsek X Koto Dibawah menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan pakaian senilai Rp9,7 juta dan uang tunai sebanyak Rp4 juta. Diketahui, pada rangkaian kegiatan tersebut berawal dari titik kumpul keberangkatan, yaitu di Dermaga Singkarak. Selanjutnya rombongan menuju lokasi sasaran penyaluran dengan berkoordinasi dengan Camat X Koto Kabupaten Tanah Datar. 

Selanjutnya, rombongan peduli bencana tersebut langsung menyerahkan bantuan kepada petugas posko bencana yang terdapat di Nagari Aie Angek dan Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto.

Kapolsek X Koto Dibawah Iptu Ronald Hidayat, SH, MH, mengungkapkan bahwa agenda tersebut sebenarnya merupakan kegiatannya Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Solok. Sementara dari Polsek X Koto Dibawah sendiri hanya sebatas ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut. 

Iptu Ronald mengungkapkan, dua hari sebelumnya, Ketua Forwana datang ke Kantor Polsek guna menyampaikan kegiatan tersebut. Dalam hal ini rombongan Forwana mengatakan, dikarenakan banyaknya kendaraan yang dipakai untuk mengangkut barang bantuan, mereka membutuhkan pengawalan dari kepolisian supaya tidak ada kendala di jalan nantinya

"Ketua Forwana berharap dukungan mobil patroli kepolisian untuk mengiringi mobil-mobil yang mengangkut bahan bantuan yang akan diserahkan ke masyarakat Tanah Datar. Karena kegiatan ini di luar wilayah hukum Polsek X Koto Dibawah, kita koordinasikan hal ini dengan Kapolres Solok Kota, Alhamdulillah kita diizinkan untuk mendampingi rombongan Forwana. Pada prinsipnya, kita sama-sama ingin meringankan beban saudara kita yang sedang berduka, kita ikut partisipasi membantu sesuai dengan kemampuan kita masing masing, mudah mudahan ini bisa meringankan beban mereka," ujarnya. 

Iptu Ronald mengungkapkan, jika diukur dengan nilai, bantuan ini tidaklah seberapa, namun setidaknya bantuan yang disalurkan ini sedikit banyaknya bisa membantu. Ronald juga mengungkapkan, jenis donasi yg disalurkan berupa, beras, mie instan, telur, snack roti, keperluan mandi, sabun cuci, makanan bayi, susu bayi, pampers, selimut, pakaian dan kasur

“Bahan makanan dan pakaian yang diserahkan tersebut nominalnya sebesar Rp9,7 juta. Selain itu juga ada uang tunai sebesar Rp4 juta,” terang Iptu Ronald. 

Dalam rombongan tersebut turut ikut, Camat Singkarak, Camat X Koto Diatas , Kapolsek X Koto Dibawah (Kapolsek Singkarak), Kanit Intelkam Polsek Singkarak, Ketua Forwana Kabupaten Solok beserta jajarannya. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment