News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar

PADANG, PAYRONNEWS.CO.ID - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meresmikan pembangunan Mushala Jami', Edotel Tahap I, dan Teaching Factory (TeFa) SMK Negeri 3 Padang, Sabtu (7/4/2024). Pengembangan fasilitas tersebut dilakukan sebagai wujud upaya peningkatan kompetensi pelajar secara berkelanjutan.

Peresmian tiga sarana tersebut berlangsung di Aula SMKN 3 Padang. Turut hadir mendampingi Gubernu, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius; Kepala SMKN 3 Padang, Risman Jondedwi, serta Ketua Umum Alumni  SMEA/SMKN 3 Padang Amasrul.

"Untuk mencetak generasi-generasi kompeten, dengan sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang berdaya saing hingga ke tingkat global, maka pengembangan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan harus terus kita lakukan," kata Gubernur.

Di samping itu, Gubernur juga menyebutkan bahwa pembangunan sarana mushala juga penting untuk penguatan spiritual pelajar. Sebab, kehadiran tempat ibadah akan membantu pengembangan nilai-nilai religius setiap warga sekolah, sehingga menghasilkan insan-insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Gubernur juga berharap, dengan adanya pembanguan sarpras tersebut, ke depan kualitas lulusan SMKN 3 Padang akan terus meningkat sesuai dengan model pembelajaran berbasis produksi/jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di dunia industri.

"Semoga ini dapat menjadi bagian upaya kita meningkatkan keahlian dan skil siswa SMK agar lebih siap saat masuk ke dunia kerja," harap Gubernur lagi.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Padang Risman Jondedwi mengatakan, pembangunan Mushala, Edotel Tahap I, dan Teaching Factory akan menjadi sarana prasarana pendidikan dan tempat  beribadah yang strategis bagi siswa-siswi di sekolah tersebut. "Kita berharap pembanguan ini dapat terus terintegrasi, untuk membangun kualitas siswa-siswi kita ke depannya," harapnya. (adpsb/cen/PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment