News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mayor Ricky Sandro Jabat Komandan Puslatpurmar 9

Mayor Ricky Sandro Jabat Komandan Puslatpurmar 9

Lulusan Akmil 2006 asal Aro IV Korong, Kota Solok

PASURUAN, PATRONNEWS.CO.ID - Putra terbaik asal Solok Raya, Mayor Mar Ricky Sandro, M.Tr.Opsla NRP 18310/P, dipercaya sebagai Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 9, menggantikan Letkol Mar Qomaru Zaman, M.Tr.Opsla NRP 17234/P.  Upcara serah terima jabatan Dan Puslatpurmar 9 tersebut dilangsungkan di lapangan upacara Mako Kolatmar Jl. Embong Miring No.01 Sumberanyar Nguling, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat 26/4/2024. Puslatpurmar 9 merupakan satuan pelaksana Kolatmar yang memiliki tugas menyelenggarakan latihan operasi amphibi, operasi khusus dan pengujian kesiapan satuan tempur prajurit Korps Marinir. 

Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Dede Harsana, S.A.P., M.Han, dengan komandan upacara Kapten Mar Siswoyo, Perwira upacara Letda Mar Deny Widyaka K. 

Serah terima jabatan ini berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor 703/III/2024 Tanggal 27 Maret 2024, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan dalam lingkungan TNI Angkatan Laut.

Amanat inspektur upacara yang disampaikan oleh Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Dede Harsana, S.A.P., M.Han, mengatakan. 

Sudah merupakan suatu tradisi yang melekat bagi setiap pejabat Korps Marinir dalam melaksanakan serah terima jabatan, merupakan dinamika perjalanan organisasi guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran suasana, serta pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi.

Selain itu serah terima jabatan juga merupakan bagian dari peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan dengan harapan akan muncul ide-ide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Seiring dengan perkembangan organisasi Korps Marinir dan kebijakan pemimpin TNI AL untuk mengembangkan tugas pokok Marinir, sehingga mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir.

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Qomaru Zaman atas pengabdian yang tulus, serta semangat dan dedikasi yang tinggi dalam memimpin Puslatpurmar 9, dan mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, sehingga memberikan kontribusi positif bagi Korps Marinir khususnya Kolatmar. 

Selanjutnya kepada Komandan Puslatpurmar 9 yang baru, Mayor Marinir Ricky Sandro saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir/TNI Angkatan Laut, Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman, penugasan, pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki saudara akan mampu dan berhasil dalam memimpin satuan.

Dengan menjaga soliditas dan kekompakan dalam bekerja serta peningkatan kepekaan terhadap perkembangan situasi dilingkungan satuan.

Kepada ibu Qomaru Zaman saya sampaikan ucapan terimakasih atas segala jerih payah dan pengabdian ibu selama memimpin organisasi istri prajurit Puslatpurmar 9 serta mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh kesetiaan. 

Demikian juga kepada Ibu Ricky Sandro saya ucapkan selamat datang semoga ibu dalam mendampingi suami dapat mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk membawa organisasi Jalasenastri Puslatpurmar 9 dalam mewujudkan kebersamaan dan kesejahteraan bagi keluarga prajurit. 

Mayor Mar Ricky Sandro, M.Tr.Opsla NRP 18310/P, selaku pimpinan yang baru, usai upacara saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, dirinya siap ditugaskan dimana saja, karena ini adalah tanggung jawab kita sebagai penjaga keamanan di NKRI ini.

Mayor Mar Ricky Sandro, M.Tr.Opsla, merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2006, yang berasal dari Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Ricky merupakan anak dari Aleksandro Dt Mangkisa Bumi. Ricky Sandro juga menantu dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok Ismael Koto, SH dan Fitriya Ismael. Ricky menikahi dr. Dinda Genisya Utami. (*/PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment