News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Longsor Hantam Nagari Lolo Kabupaten Solok, Akses Jalan Solok-Muaro Labuh Terputus

Longsor Hantam Nagari Lolo Kabupaten Solok, Akses Jalan Solok-Muaro Labuh Terputus

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Akibat tingginya curah hujan dari sore, mengakibatkan terjadinya longsor yang menimbun badan jalan nasional yang menghubungkan Padang-Kerinci sempat terputus, pada Hari Sabtu, 06 April 2024. Longsor yang menimbun 2 titik badan jalan nasional tersebut terjadi sekira pukul 17.48 WIB. Lokasi terjadinya longsor tepatnya di Nagari Lolo, Jorong Banto Mudik, kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

BPBD Kabupaten Solok yang mendapat laporan dari aparat Nagari Lolo, segera berkoordinasi dengan Balai pengelola Jalan Nasional. Selain itu BPBD Kabupaten Solok juga menurunkan Tim untuk membantu penangan bencana ke lokasi terjadinya longsor tersebut.

Sampai berita ini diturunkan jalur yang terkena longsor sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup. Sementara alat berat dari Balai Pengelola Jalan Nasional Sumatera Barat masih bekerja membersihkan badan jalan yang terkena longsor. Namun, sebanyak 7 unit ekskavator milik Pemkab Solok hingga berita ini diturunkan, belum terlihat di lokasi longsor. Padahal, salah satu tujuan pengadaan ekskavator oleh Pemkab Solok di bawah "komando" Bupati Capt. Epyardi Asda, M.Mar tersebut adalah untuk penanganan bencana alam, seperti tanah longsor ini. (*/PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment