News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Miris, Seperti Rakyat Jelata, Wabup Jon Firman Pandu "Hanya" Ditemani Istri Saat Salurkan Hak Pilih

Miris, Seperti Rakyat Jelata, Wabup Jon Firman Pandu "Hanya" Ditemani Istri Saat Salurkan Hak Pilih

Miris, Seperti Rakyat Jelata, Wabup Jon Firman Pandu "Hanya" Ditemani Istri Saat Salurkan Hak Pilih

Bupati Epyardi Asda "Dikawal" Ketua KPU, Ketua Bawaslu, ASN Pemkab Solok, dan Disambangi Wakil Gubernur Sumbar

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Ibarat bumi dan langit. Dua pejabat di Kabupaten Solok, yakni Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar dan Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, mendapatkan "pelayanan" berbeda saat menyalurkan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) di Pemilu 14 Februari 2024. 

Bupati Epyardi mendapatkan fasilitasi penuh saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 06 di MAN 2 Singkarak. Selain protokoler, Epyardi dan keluarga bahkan "dikawal" oleh penyelenggara Pemilu, pejabat Pemkab Solok, bahkan juga disambangi oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi. Tak tanggung-tanggung, saat menyalurkan hak pilih, Epyardi Asda didampingi Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung, Sekda Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Kepala Satpol PP Elafki, serta sejumlah pejabat dan ASN Pemkab Solok. 

Namun, di sisi yang berbeda, meski sama-sama pejabat di Kabupaten Solok, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, tak bedanya seperti rakyat jelata saat menyalurkan hak pilihnya di Jorong Taratak Baru, Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya. Jon Firman Pandu tidak mendapatkan pendampingan dari KPU, Bawaslu, pejabat dan ASN Pemkab Solok. Bahkan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupten Solok tersebut, tidak mendapatkan fasilitas protokoler yang semestinya didapatkan sebagai kepala daerah. Jon Firman Pandu hanya ditemani istrinya, Kurniati Jon Firman Pandu, saat menyalurkan hak pilihnya.

"Alhamdulillah. Saya bersama istri dan keluarga telah menyalurkan hak pilih di kampung. Terasa sangat spesial, karena bisa berada di tengah-tengah masyarakat. Ikut mengantre bersama masyarakat lainnya dan mengikuti helatan Pemilu kali ini dengan riang gembira," ujar Jon Firman Pandu. 

Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda bersama sejumlah anggota Keluarga, menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, dengan mencoblos di TPS 06 Singkarak, yang berlokasi di MAN 2 Solok, Rabu 14 Februari. Selain Hj. Emiko Epyardi Asda, bersama Bupati Epyardi juga ada putri sulung Bupati yang juga Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dan dua orang putri Bupati Epyardi lainya. Bupati Epyardi beserta keluarga, tiba di TPS 06 Singkarak pada jam 12.00 WIB, setelah sebelumnya melakukan monitoring lapangan ke beberapa TPS di Kabupaten Solok. 
Setelah mengisi daftar hadir, Bupati Epyardi bersama keluarga, langsung menerima surat suara dari Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 06 Singkarak. Kemudian, menuju ke bilik suara, melakukan pencoblosan, dan memasukkan surat suara ke kotak suara. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment