News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kota Solok 2024-2029, NasDem dan Golkar Raih Dua Kursi di Lubuk Sikarah

DPRD Kota Solok 2024-2029, NasDem dan Golkar Raih Dua Kursi di Lubuk Sikarah

DPRD Kota Solok 2024-2029, NasDem dan Golkar Raih Dua Kursi di Lubuk Sikarah

Hanura, NasDem dan Gerindra "Kuasai" Tanjung Harapan

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) diprediksi bakal merebut posisi Ketua DPRD Kota Solok periode 2024-2029. Dari rekapitulasi internal di sejumlah Parpol di Kota Solok, partai besutan Surya Paloh tersebut diprediksi bakal meraih 4 kursi di DPRD Kota Solok. Yakni dua kursi di Dapil 1 Lubuk Sikarah dan dua kursi di Dapil 2 Tanjung Harapan. Dua partai lainnya, yakni Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga diprediksi meraih dua kursi di Dapil 1 Lubuk Sikarah. 

Sementara itu, di Dapil 2 Tanjung Harapan, Partai Hanura dari rekapitulasi sementara, tampil sebagai pemenang dan bersaing ketat dengan Partai NasDem untuk meraih masing-masing dua kursi. Sementara, Partai Demokrat juga berpeluang mendapatkan dua kursi di Dapil Tanjung Harapan. 

Pileg 14 Februari 2024 di Kota Solok juga menjadi "rumah jagal" bagi para incumbent (petahana). Sejumlah nama baru muncul ke permukaan untuk menumbangkan para incumbent.

Di Dapil 1 Lubuk Sikarah, Partai NasDem mengirimkan Yusmanita dan Oki Oktaviado. Sementara Partai Golkar mengirimkan Rio Putra dan Fauzi Rusli. Bahkan, dengan raihan lebih dari 5.000 suara, Partai Golkar bisa meraih 3 kursi dari Dapil Lubuk Sikarah. Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera yang juga sedang menuju dua kursi, mengirimkan Mira Harmadia dan Taufiq Nizam. 

Partai-partai lain yang mengirimkan satu kursi ke DPRD Kota Solok 2024-2029 adalah Partai Gerindra atas nama Ardi Alhakim Kidok, Partai Hanura atas nama Rusnaldi, Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Rusdi Saleh, Partai Demokrat atas nama Deni Nofri Pudung, Partai Bulan Bintang atas nama Edi Candra atau Wazadly dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengirimkan nama Romi Indra Utama atau Febrori Nursya.

Di Dapil Tanjung Harapan, Partai Hanura memunculkan nama Irwan Sari'in dan Tamron. Partai NasDem memunculkan Amrinof Dias dan Rudi Horizon. Partai Gerindra memunculkan nama Rika Hanom, Agusram Salim Uncu dan Syaiwat Hamli. Partai Demokrat atas nama Bayu Kharisma. Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Efriyon Coneng. Partai Persatuan Pembangunan memunculkan nama Rinaldi. Partai PKS atas nama Ade Merta. Dua partai yang masih berpeluang adalah Partai Golkar atas nama Irman Yefri Adang, Partai Bulan Bintang atas nama Hendra Saputra. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment