News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tekad Hendra Irwan Rahim Berkiprah Secara Nasional

Tekad Hendra Irwan Rahim Berkiprah Secara Nasional

Ir. Hendra Irwan Rahim, siapa yang tak kenal nama ini di Sumbar? Pernah jadi Ketua KNPI Sumbar, Ketua DPRD Sumbar dan Ketua DPD Golkar Sumbar, serta, hingga kini menjabat Ketua Dewan Koperasi Indonesia wilayah (Dekopinwil) Sumbar.

Setelah tak lagi mencalonkan diri dari legislator DPRD Sumbar, posisi yang diembannya selama lima periode, sejak periode 1997-1999, dan akan berakhir 2019-2024, Hendra Irwan Rahim kini maju secara independen untuk mencalonkan diri pada pileg tahun depan, sebagai calon senator periode 2024-2029.

Hendra Irwan, Ketua DPRD Sumbar periode 2014-2019 dan mantan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumbar 2004-2015 itu, menyatakan komitmennya bergerak ke DPRD RI, untuk dapat berkiprah secara nasional.

 "Bila masyarakat mengamanahkan, dan Allah mengizinkan, Inshaa Allah, saya ingin berkontribusi secara nasional melalui lembaga DPD RI," ujar Hendra suatu hari.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas ini, memiliki jaringan seantero Sumatera Barat. Baik relasi melalui generasi muda, karena pernah menjabat Ketua KNPI Sumbar 1994-1997, Ketua Forki Sumbar 2011-2020, dan jaringan melalui teman-teman separtai Golkar Sumbar, karena Hendra pernah dua periode memimpin Golkar, 2010-2015 dan 2015-2020.

Hubungan silaturahim, dan komunikasi politik ketika memimpin berbagai organisasi tingkat Sumatera Barat itu, hingga kini masih terjalin dengan baik. Diharapkan, hubungan komunikasi itu akan memperkuat dan menambah pundi-pundi suara Hendra Irwan Rahim untuk merebut satu dari empat kursi "jatah" Sumbar di DPD RI. 

Langkah Hendra maju ke DPD RI, mendapat dukungan positif keluarga besar partai Golkar, serta sejumlah tokoh masyarakat di Sumbar. Di sisi lain, Ini juga pertanda baik dalam iklim perpolitikan, bahwa Hendra telah berfikir regenerasi.

Artinya, Hendra memberi kesempatan bagi generasi dibawahnya untuk maju sebagai anggota DPRD Sumbar, terutama pada Dapil Sumbar V, meliputi Tanah Datar-Padangpanjang, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya yang terdiri dari 11 kursi.

Tanpa mengecilkan arti, pemilih di luar Dapil Sumbar VI, yang menjadi basis suara Hendra Irwan Rahim, sebagai anggota DPRD Sumbar sejak tahun 1997, hingga 2024, Hendra pun berharap dukungan suara dari kabupaten-kota lain, karena Hendra telah memainkan peran dengan berbuat terbaik bagi Sumatera Barat. Baik dalam posisi sebagai Ketua DPRD Sumbar, maupun dalam kedudukan menjadi anggota dewan pada berbagai komisi. Sejumlah aspirasi masyarakat telah direalisasikan dan pokok-pokok pikiran pun telah bergulir dari Hendra untuk kepentingan masyarakat Sumbar dalam kurun itu.

"Kita, kadangkala, melakukan kegiatan secara senyap, tapi secara politik masyarakat cukup merasakan," ungkap Hendra Irwan.

Bagaimanakah perjalanan Hendra menuju kursi senator? Tampil dengan nomor urut 6, Hendra yang sudah  memiliki jaringan pergaulan secara nasional itu, merasa yakin dengan perjuangannya. Inshaa Allah, kita mulai melangkah dengan Bismillah,  mudah-mudahan, dengan niat baik itu akan berbuah keberkahan. Aamiin. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment