News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kabupaten Solok Gelar Rakor Pengawasan Pemilu dengan Insan Pers

Bawaslu Kabupaten Solok Gelar Rakor Pengawasan Pemilu dengan Insan Pers

Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Pemilu dengan Insan Pers

Ir. Gadis: Insan Pers Berperan Besar Memberikan Pendidikan Politik ke Masyarakat

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Solok mengadakan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu 2024 dengan Media di ruang rapat Bawaslu Kab Solok, Sabtu (23/12/2023). Kegiatan ini dihadiri Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Ir. Gadis, M.Si, Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Haferizon, S.H.I, Plt Kepala Sekretariat Yoni Syah Putri, SH, beserta awak media di Kabupaten Solok. 

Ir. Gadis mengatakan Rapat Koordinasi ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan serta komunikasi agar bersama-sama dan bersinergi dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat. 

"Insan pers atau wartawan sebagai penerus informasi untuk masyarakat. Sehingga harus terus bekerjasama, agar pendidikan berpolitik tersampaikan ke masyarakat," ujar Gadis.

Menurut Gadis, Pemilu 2024 semakin dekat dengan tahapan-tahapan yang sudah berjalan. Mantan Ketua KPU Kabupaten Solok itu menegaskan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024, tidak hanya tugas KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, tapi seluruh elemen masyarakat. Namun, para calon peserta Pemilu dan masyarakat juga harus turut mensosialisasikannya. Gadis berharap, masyarakat bisa paham dan saat pelaksanaan Pemilu, mau datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

"Dengan kemitraan yang terjalin, juga saling bertukar informasi sehingga pada tahapan Pemilu tidak ditemui adanya kecurangan maupun pelanggaran. Pasalnya, saat ini Bawaslu lebih memfokuskan dan mengutamakan upaya-upaya pencegahan," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment