News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keberadaan Syahrul Yasin Limpo Tak Diketahui, Harvick Jadi Mentan Ad Interim

Keberadaan Syahrul Yasin Limpo Tak Diketahui, Harvick Jadi Mentan Ad Interim

JAKARTA, PATRONNEWS.CO.ID - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) belum diketahui keberadaannya hingga saat ini usai dinyatakan terlibat dalam dugaan kasus korupsi. Wamentan Harvick Hasnul Qolbib mengatakan dirinya secara otomatis menjadi Mentan ad interim (sementara) untuk mengisi kekosongan jabatan.

"Ad interim pasti sebagai pejabat yang memang satu kontak dengan Pak Mentan memang saya ad interim," kata Harvick kepada wartawan, di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Harvick memastikan tupoksi dan tugas kementerian tetap berjalan hingga saat ini. Hal itu sesuai dengan Presiden Jokowi yang meminta agar kebijakan tidak boleh terhenti.

"Ya tentu secara organisasi Pak Presiden mengarahkan kita agar tupoksi tetap berjalan sesuai tugas masing-masing di kementerian pertanian utamanya tentu saja karena ini menyangkut teknis ada 5 direktorat jenderal, 4 badan, 1 sekjen, 1 irjen ini kita harus tetap berjalan tidak boleh berhenti karena bagian dari pelayanan masyarakat," ujarnya.

Harvick mengatakan Kementan masih mencari keberadaan SYL. Hingga saat ini, pihaknya belum mendapat kabar apapun dari SYL.

"Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberaan pak menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," kata Harvick.

Harvick membantah adanya indikasi SYL kabur dari kasus dugaan korupsi yang menjeratnya. Dia lantas meminta doa semua pihak.

"Wah insyaallah sih enggak ya. Mudah-mudahan. Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah," kata Harvick.

Harvick mengatakan komunikasi terakhir dirinya dengan Syahrul Yasin Limpo terjadi sebelum berangkat ke Spanyol. Dia mengatakan ada dua kunjungan kerja yakni ke Italia dan Spanyol.

"Sebelum berangkat ya di acara Spain itu. Kan ada dua kunjungan ya. Ada di Roma Italia dan ada di Spanyol," ujarnya. (*/PN-001)

Sumber: detik.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment