News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Apresiasi Penyediaan Darah di 6 Daerah, PMI Kota Solok Terima CSR dari BNI Cabang Solok

Apresiasi Penyediaan Darah di 6 Daerah, PMI Kota Solok Terima CSR dari BNI Cabang Solok

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Solok menyerahkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, di Jalan Syech Kukut, Tanjung Paku, Kota Solok, Senin (9/10/2023). CSR dari BNI Cabang Solok kali ini, berupa tenda, meja dan kursi mobil unit donor darah PMI Kota Solok. 

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilakukan oleh Branch Business Manager BNI Solok Edward Imran, didampingi Business Team Leader Maria Widyastuti, Business & Transaction Relationship Officer Masriandi, dan Consumer &Transaction Relagionship Officer Edi Rianto. CSR ini, diterima langsung oleh Ketua PMI Kota Solok Yutris Can, SE, didampingi Sekretaris Oktavianus, SH Dt Rajo Alam, Ketua Bidang Aset dan Logistik Riano Oskar, Kepala Markas PMI Kota Solok Mezi Okluza serta pegawai PMI Kota Solok lainnya. 

Ketua PMI Kota Solok Yutris Can, SE mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi serta bantuan yang diserahkan oleh pihak BNI Cabang Solok. Boris (sapaan Yutris Can) mengungkapkan bahwa bantuan kali ini bukanlah yang pertama kali diserahkan oleh BNI Cabang Solok. Sebelumnya, BNI Cabang Solok juga menyerahkan satu unit mini bus untuk donor darah. 

"Semoga BNI Cabang Solok sebagai BUMN yang ada di Kota Solok lebih sukses lagi ke depan. Sehingga, masyarakat dapat terbantu hendaknya melalui bantuan dari BNI Solok," ungkap Yutris Can.

Lebih lanjut, Boris menyebutkan, bahwa sebagai organisasi Kemasyarakatan yang aktif di bidang Sosial Kemanusiaan dan Pelayanan Donor Darah, Palang Merah Indonesia Kota Solok memiliki salah satu unit kerja yaitu Unit Donor Darah (UDD). Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia Kota Solok ini merupakan salah satu di antara 5 Unit Donor Darah yang ada di Provinsi Sumatera Barat dan telah melaksanakan kegiatannya selama kurang lebih 15 tahun, dengan waktu operasional 24 jam setiap harinya. 

"Dalam kurun waktu tersebut PMI telah ikut serta membantu pelayanan terhadap pasien di rumah sakit yang berada di Kota Solok hingga ke wilayah dan daerah sekitarnya," ungkap Yutris Can. 

Untuk pemenuhan permintaan darah, PMI Kota Solok juga melayani beberapa Rumah Sakit seperti RSUD M. Natsir Kota Solok, RUMKIT.TK IV (RST) Solok, RSIA Permata Bunda Kota Solok, RSIA Ananda Kota Solok, RSUD Arosuka, RSUD Sijunjung, RSKIA Haryanda Sijunjung, RSU Hanafiah Batusangkar, RS Harapan Bunda Batusangkar, RS Sayang Ibu Batusangkar, RSUD Sungai Dareh Dhamasraya. 

"Untuk pemenuhan permintaan darah tersebut, UDD PMI Kota Solok mendapatkan donor darah dari dalam gedung dan luar gedung yang disebut dengan kegiatan Mobile Unit. Kegiatan mobile unit biasanya dilakukan terutama di daerah Solok dan sekitarnya, Sawahlunto, Alahan Panjang," ungkapnya. 

UDD PMI Kota Solok setiap minggunya memiliki kegiatan rutin di beberapa tempat untuk kegiatan donor darah, salah satunya yaitu di Mesjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok yang dilakukan pada Hari Jumat, serta UDD PMI Kota Solok juga sering mendapatkan undangan donor darah dari beberapa instansi yang berada di wilayah Solok dan sekitarnya. Seperti Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota, Kantor Pajak Pratama Solok, PLN UP3 Solok, Telkom Solok, Adira Cabang Solok, FIF Cabang Solok, SMA/SMK di Kota Solok, PTPN VI Kayujao, Pesantren M. Natsir Alahan Panjang, Polres Sawahlunto dan PLN Ombilin Sawahlunto. 

Sementara itu, Branch Business Manager BNI Solok, Edward Imran mengatakan tujuan pohaknua mengantarkan secara simbolis bantuan berupa tenda, meja dan kursi mobil unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok sesuai dengan proposal kebutuhan yang diajukan oleh PMI Kota Solok kepada BNI Cabang Solok sebelumnya.

"Melalui bantuan ini diharapkan PMI Kota Solok lebih terbantu untuk melakukan donor darah sehingga lebih banyak mendapatkan stok darah untuk membantu masyarakat yang sewaktu-waktu membutuhkan darah. Sebelumnya, pihak BNI Solok selalu membuat program untuk PMI Kota Solok dan sudah sekian lama baru kali ini bisa terlaksana kembali. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat lebih memperlancar tugas PMI ke depannya dan hal ini sesuai dengan misi Bank BNI di Corporate Social Responsibility yang selalu membuat program sosial," ucap Edwar Imran. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment