News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Solok Buka Kejurda Shorinji Kempo Tingkat Sumbar 2023

Walikota Solok Buka Kejurda Shorinji Kempo Tingkat Sumbar 2023

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Kota Solok menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo Sumatera Barat Tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 28 September sampai 1 Oktober 2023 di GOR Alimin Sinapa Kota Solok.

Pembukaan Kejurda Shorinji Kempo Sunbar ini, dilakukan Walikota Solok H. Zul Elfian Umar dihadapan Ketua KONI Sumbar, Kadispora Provinsi Sumbar,Ketua Pengprov Perkemi Provinsi Sumbar, Unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya, Jumat (29/09/2023).

Kejurda Kempo Sumbar 2023 akan mempertandingkan 4 kategori, yaitu Pemula, Junior, Remaja dan Dewasa diikuti oleh 500 lebih peserta.

Menyambut itu, Walikota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih kepada pengprov Perkemi Sumbar yang telah mempercayakan Kota Solok sebagai tuan rumah Kejurda Kempo Se-Sumbar.

"Insya Allah Kota Solok, juga akan siap menjadi tuan rumah untuk kejuaraan olahraga lainnya," ucap Wako.

Ia lantas mengucapkan Selamat Datang kepada para atlet, juri, wasit, pengurus Dojo-Dojo Kempo se Sumatera Barat yang telah datang ke Kota Beras Serambi Madinah.

Zul Elfian menyampaikan, Kejurda Kempo selama tiga hari ke depan di Kota Solok, diharapkan mampu memantik pengembangan olahraga Kempo di Provinsi Sumatera Barat.

"Kejuaraan ini Insyaa Allah akan terus kita laksanakan kedepannya. Kalua mungkin akan semakin besar levelnya. Mari bertanding dengan semangat kebersamaan. Selamat menikmati dan semoga betah selama berada di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah," sebut Walikota Solok.

Sebelumnya, Wakil Walikota Solok dalam kapasitasnya sebagai Ketua Perkemi Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah Membantu, mendukung serta memfasilitasi Kejuaraan daerah Shorinji Kempo Se-Sumatera Barat dapat terlaksanakan di Kota Solok.

"Kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat datang di Kota Solok. Mari kita ikuti Kejuaraan daerah Shorinji Kempo ini dengan semangatpersaudaraan dan kebersamaan. Mudah-mudahan Kejurda ini dapat meningkatkan prestasi para atlet kita khususnya di Provinsi Sumatera Barat," ulasnya.

Sementara Itu, Ketua Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya, SH, MH sangat mengapresiasi Pemko Solok yang telah menjadi tuan rumah gelaran Kejurda.

"Atas nama Pengrov Perkemi Sumbar Kami sampaikan terimakasih kepada pemko solok yang telah memfasilitasi terselenggara nya Kejurda Kempo Sumatera Barat dikota Solok ini, harapannya semoga kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi para atlet dan juga berdampak pada ekonomi masyarakat Kota Solok," ucapnya.

Senada, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumbar, Maifrizon M.Si,juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kota Solok beserta jajaran yang telah mengemas kegiatan Kejurda ini dengan sangat luar biasa.

"Kepada para atlet kami ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas," sebutnya.

Menandai pembukaan Kejurda Shorinji Kempo ini, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar menjatuhkan tongkat dihadapan ratusan peserta sebagai tanda kejuaraan Kempo dimulai. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment