News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Solok Kunker Nagari Saok Laweh

Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Solok Kunker Nagari Saok Laweh

Advertorial 

SOLOK - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus dan bersilahturahmi dengan masyarakat Nagari Saok Laweh, di Masjid Ashriyah, Kamis (14/9/2023). Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Kubung Sudjanto Amrita, Forkopimcam, Walinagari Saok Laweh Irwin Saputra, masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Kunker tersebut ditujukan untuk menjemput aspirasi dan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat dalam hal pembangunan di magari yang berbatasan langsung dengan Kota Solok tersebut. 
Epyardi Asda mengatakan dengan pembangunan yang merata maka visi dan misi Kabupaten Solok yaitu Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat akan segera dapat terwujud. 

"Kunjungan kerja ini merupakan sarana untuk mendengarkan dan melihat langsung apa saja yang dibutuhkan oleh Nagari dan masyarakat agar bisa berbuat untuk membangun Kabupaten Solok. Maka dari itu untuk mendukung program-program ini kami membutuhkan dukungan dari Bapak dan Ibu semua agar kami bisa berusaha semaksimal mungkin untuk pembangunan di Kabupaten Solok ini dapat merata," jelas Epyardi. 

Epyardi juga mengatakan, terkait pembangunan pihaknya bersama seluruh elemen di Kabupaten Solok akan berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan di Kabupaten Solok ini dapat merata. Dengan pembangunan yang merata visi misi Kabupaten Solok Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat akan segera terwujud.

"Maka dari itu untuk mendukung program-program ini kami membutuhkan dukungan dari Bapak/Ibu semua. Terkait dengan tahun politik, saya menghimbau kepada masyarakat semua mari kita sikapi tahun politik ini dengan damai dan tentram, jangan sampai ada gaduh antar sesama kita," tutup Bupati. 

Walinagari Saok Laweh, Irwin Saputra saat menyambut kedatangan Bupati Solok menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Solok beserta rombongan atas kedatangannya ke Nagari Saok Laweh. Irwin juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok, karena telah banyak pembangunan yang diberikan ke Nagari Saok Laweh ini, dan Irwin berharap semua itu akan terus berlanjut.

"Kami yakin dari hasil dari Kunjungan Kerja Bapak Bupati akan membawa berkah kepada Nagari, karena Bapak Bupati selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat," kata Irwin. 

Di akhir penyampaiannya, Epyardi Asda menerima berbagai usulan dari masyarakat terkait pembangunan di Nagari Saok Laweh. Adapun usulan dari masyarakat yang disampaikan pada Kungker bupati ke Nagari Saok Laweh tersebut :

- Kader kesehatan Jorong Bungo Tanjung: Pembangunan Gedung PAUD Darul Ilmi.

- SMPN 5 Kubung: Pagar Sekolah, Satu Ruang Guru.

- SDN 18 Saok Laweh: Rehab Kelas, Chrome Book, Tenaga Pengajar.

- SDN 01 Saok Laweh: Rehab Atap 4 Kelas.

- SDN 29 Saok Laweh: Pagar Sekolah, Rehab Atap 5 Kelas, Chrome Book.

- Perbaikan Jalan Usaha Tani Jorong Kapalo Koto sepanjang kurang lebih 300 meter.

- Perbaikan jalan Sawah Jambu - Bingkuang.

- Perbaikan Embung/Ampang Kelompok Tani Padi Menguning.

- Bidan Saok Laweh: Rehab Puskesmas Pembantu (Pustu).

- Bundo Kanduang: Perbaikan Gedung Serba Guna Saok Laweh.

- PAUD Alfajri: Gedung Baru, Kesejahteraan Guru PAUD.

- Perbaikan Jalan Kapalo Koto - Pemakaman Warga.

- Perbaikan Jalan Lingkungan Bulakan - Kubu.

- Perbaikan Jalan Lingkungan Tabek Pampuah - Bukit Gombak.

- Irigasi Jalan Bumbung Batu Alang.

- Penggiat UKM: Bantuan Gerobak.

- Gapoktan Batu Pak Taba: Mesin Bajak.

- Gapoktan Sawah Kandih: Mesin Bajak.

- Kepala Jorong Pincuran Baruah: Tiang Listrik Lampu Penerangan Jalan Pincuran Baruah ke Bulakan.

- Gapoktan Talago Ruyung: Mesin Bajak.

- Gapoktan Sawah Hilia: Mesin Bajak.

- Gapoktan Pincuran Randah: Mesin Bajak.

- TK Iksal Saok Laweh: Perbaikan Arena Bermain Anak.

- Jembatan Usaha Tani Sawah Koto. (adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment