News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selamat Datang Piala Dunia U-17 2023

Selamat Datang Piala Dunia U-17 2023

DENGAN jumlah penduduk hari ini mencapai lebih dari 250 juta jiwa, perhelatan Piala Dunia U-17 2023 resmi diadakan di Indonesia 10 november-2 Desember 2023. Empat stadion di 4 kota (Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya) jadi pilihan untuk enam grup.

Selamat datang iven akbar sepak bola Internasional, setelah sempat kecewa ketika batal mengadakan Piala Dunia U-20 mei lalu. Rasa dahaga terobati, dengan catatan menjelang iven di hari H, keamanan penonton prioritas utama.

Iven dua tahunan FIFA ini terakhir kali diadakan di Brazi di tahun 2019, yang akhirnya tuan rumah Brazil jadi kampiun.

Suporter fanatik Tim nasional tentu sudah jauh jauh hari melakukan persiapan. Mulai dari berburu tiket dimulai dijual 16 September 2023, sampai dengan cari akomodasi dari kota asal ke stadion dan sebagainya. Ekonomi kerakyatan akan berputar cepat selama 22 hari. Diprediksi perputaran uang di angka satu triliun.

Nah, timnas kita yang baru saja dapat drawing di grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko, (acara drawing grup berlangsung di Swiss 15 September 2023), bagaimana peluang anak asuh Bima Sakti?

Kualitas dan kuantitas Timnas U-17 kita akan teruji di partai perdana dan pembukaan versus Ekuador di Stadion JIS Jakarta. Persiapan sejak Juli lalu dan akan melakukan training camp TC di Jerman pada 17 September hingga oktober 2023 tentu modal untuk meraih hasil maksimal, baik sebagai tuan rumah maupun prestasi Timnas sendiri.

Beberapa pemain sudah ada mulai bernazar jika memberikan hasil terbaik. Ada yang langsung naikhajikan orangtuanya, ada yang pengen beli rumah dan lain-lain .

Apapun keinginan, harapan, asa, mimpi tentu sah sah saja. Komentar Bambang Pamungkas di acara drawing di layar kaca menarik jadi spirit. 

"Saya iri dengan kalian (timnas U17), kesempatan tidak datang dua kali, jangan sia-siakan" kata BP .

Seorang BP tentu belum pernah tampil di pertandingan kelas Piala Dunia baik yunior maupun senior, jelas dia iri melihat adik adik diberikan kesempatan di laga kalender resmi FIFA.

Dengan perbandingan usia BP saja saat ini sudah 42 tahun, Arkan Kaka, dan kawan kawan baru 17 tahun tentu beda sekali.

Kesempatan tidak datang dua kali, tentu bagi skuad timnas U17 hari ini bisa saja dapat kesempatan tampil di PD seumur hidup.

Piala Dunia bagaikan magnet untuk anak muda di seluruh pelosok nusantara. Di sana ada secercah harapan mengubah nasib. Talenta muda, penuh energik, mengingatkan nama nama seperti Nabil Asyura, Ikram Algiffari dan lain lain menunggu antrian tanda tangan klub besar di Liga 1 bahkan luar negeri.

Optimistis saja, neh juga dilontarkan Mohammad Kusnaini, komentator sepak bola ternama.

Timnas U17, Beban Prestasi dan Penyelenggara

Sebagai tuan rumah jelas beban raih hasil sempurna, prediksi dari tiga laga dapat lima poin, menang versus Panama, imbang dengan Ekuador dan Maroko.

Garuda muda punya direktur teknis sekelas Frank Wormuth, fisik akan jadi kunci untuk tampil ciamik di PD U-17.

Bacuya, atau badak cula cahaya jadi maskot turnamen memiliki filosofi dengan karakter timnas U-17. Hewan badak Jawa ini muda, sangat pemalu dan pendiam. Burung Garuda dan badak Jawa hanyalah jadi perhatian penonton di lapangan nantinya, tapi jika Tuhan berkehendak jadi juara Piala Dunia U-17, tak ada halangan dari siapa pun.Semoga. Darah Minang di skuad Timnas U17 mudah mudahan bisa diberikan kesempatan untuk bermain. Sasaka

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment