News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pesan-pesan Moral Guspardi Gaus

Pesan-pesan Moral Guspardi Gaus

Ada yang berbeda tampilan baliho anggota Komisi II DPR RI Drs H Guspardi Gaus, M.Si dibanding Calon Lagislatif lain. Beliau tidak sekadar berfoto dengan khas jubah di kepala, juga terselip pesan-pesan moral.

Pesan moral itu mengingatkan masyarakat dalam bentuk komunikasi publik dan dakwah bilhal. 

Seperti, Sedekah tidak mengurangi hartamu, Awali kegiatan dengan Bismillah, Hati-hati di jalan keluarga Menunggu di rumah, dan ada juga pesan spritual lain, Daripada bengong zikir aja yok..

Pesan-pesan moral itu, berjejer di sepanjang baliho mantan dosen IAIN Imam Bonjol itu di sepanjang jalan raya Dapil II Sumbar, daerah pemilihan Guspardi Gaus.

Tidak ada kalimat yang mengajak pilihlah saya. Seakan-akan, Guspardi sudah menyatu dengan masyarakatnya, meski baru satu periode menjadi anggota DPR RI sebagai wakil rakyat dari partai PAN.

Memang, melihat rekam jejak Guspardi Gaus sebagai wakil rakyat, bukanlah orang baru.Guspardi pernah malang melintang sebagai anggota/salah satu unsur pimpinan DPRD Sumatera Barat.

Bahkan, publik mengenal Guspardi juga sebagai tokoh pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri. Selain juga salah seorang pentolan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia dan tokoh Muhamadiyah.

Ketika di DPRD Sumbar itu, suaranya sangat vokal menyuarakan kepentingan rakyat Sumatera Barat. 

Tak ayal, pada Pemilu legislatif 2019-2024, Guspardi berhasil melenggang ke Senayan. Guspardi, memecah rekor untuk partai PAN pada Dapil II, setelah satu periode sebelumnya kosong. 

Untuk periode DPR RI 2024-2029 ini, Partai PAN kembali mencalonkan Guspardi sebagai Caleg dengan nomor urut 4. Bagi Guspardi soal nomor urut tidaklah jadi masalah, karena satu periode menjadi wakil rakyat untuk Dapil II sudah cukup waktu untuk menyatu dengan masyarakat. Guspardi senantiasa turun ke lapangan, untuk mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kita harus senantiasa berkomitmen dengan suara rakyat, katanya suatu ketika.

Di DPR RI sendiri, suara Guspardi juga tak kalah vokalnya, banyak aspirasi yang masuk ke Komisi II yang membidangi masalah politik dan pemerintahan termasuk didalamnya nya masalah kepemiluan disuarakan Guspardi.

Terakhir Guspardi mengungkapkan hasil survey Indonesian Political Opinion (IPO) pada 23-28 Mei 2022 menunjukkan hanya 43 persen masyarakat yang tahu pelaksanaan Pemilu 2024.

Kondisi ini, tentu saja cukup mengejutkan Komisi II. Maka, Komisi II mengambil antisipasi dengan mengajak KPU secara intensif melakukan sosialisasi Pemilu, dengan menyebarkan informasi terkait dengan Pemilu.

"Sosialisasi dan pendidikan Politik bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih diharapkan agar publik dapat mengetahui informasi tentang kepemiluan dan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk aktif dalam pemilu," jelas Guspardi yang sehari-hari juga Owner Citra Swalayan Group itu kepada pers.

Maka, kembali kepada pesan-pesan moral yang disampaikan Guspardi Gaus pada sejumlah balihonya, mengingatkan kita pada pesan dakwah politik dari hati ke hati. Lewat pesan itu, putra Guguak Randah itu mengingatkan setiap detik dan waktu masyarakat untuk senantiasa bersedekah, karena sedekah akan menambah dan memuliakan harta. Awali setiap kegiatan dengan Bismillah, agar diberkahi Allah.Lalu, hati-hati di jalan keluarga Menunggu di rumah, pesannya agar masyarakat pengendara jangan ugal ugalan di jalan raya, dan pesan spritual lainnya daripada bengong, lebih baik berzikir. Karena berzikir pada hekekatnya agar kita senantiasa terhubung dengan Allah Ta'ala.

Begitulah Guspardi Gaus, dengan pesan-pesan moral yang luarbiasa seorang Calon Legislatif dari Partai PAN. Dan, jika saja seluruh calon legislatif menggunakan baliho untuk berdakwah, ruang publik akan dipenuhi ajakan kebaikan. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment