News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aklamasi, Lamud Wijaya Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Solok 2023-2027

Aklamasi, Lamud Wijaya Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Solok 2023-2027

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Dinilai sukses mengangkat harkat, derajat dan marwah organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok di periode 2019-2023, Lamud Wijaya, kembali diamanahkan memimpin Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Solok periode 2023-2027. Tokoh muda Kabupaten Solok itu, terpilih dengan suara bulat (aklamasi) dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IX PP Kabupaten Solok di Premiere Hotel, Minggu (30/7/2023). Sebanyak 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 14 PAC se-Kabupaten teguh memberikan dukungan penuh. Sementara, 2 PAC lainnya tidak bisa memberikan hak suara, karena belum memiliki Ketua PAC definitif dan diisi karateker. 

Sebelumnya, Lamud Wijaya dipercaya sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok masa bakti 2019-2023, pada Muscab VIII Pemuda Pancasila Kabupaten Solok di Ruang Solok Nan Indah di Arosuka, pada Jumat (31/8/2019).

Muscab IX MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok, dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Verry Mulyadi, SH. Pada Muscab itu, Verry Mulyadi, SH, juga didampingi sejumlah Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat lainnya. Turut hadir Ketua MPC Pemuda Pancasila dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Di antaranya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto, Ketua MPC PP Bukittinggi, dan juga Ketua MPC PP Kota Solok.

Muscab IX MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok 2023 ini, terasa spesial dan istimewa. Karena dihadiri oleh dua mantan Bupati Solok, yakni H. Gusmal, SE, MM (periode 2005-2010 dan 2016-2021) dan H. Drs. Syamsu Rahim (periode 2010-2015). Bupati Solok saat ini, H. Capt. Epyardi Asda, M.Mar juga "turut hadir" dengan "mengutus" Staf Ahli Bupati Mulyadi Marcos. Mantan senator Sumbar H. Nofi Candra, SE, yang juga turut hadir. 

Selain para tokoh masyarakat dan tokoh politik itu, Muscab juga dihadiri unsur Forkopimda setempat, para Ketua PAC PP se-Kabupaten Solok, Ketua Srikandi dan jajaran, Ketua SAPMA, Dan Koti Mahatidana, Rekan Juang PP se-Kabupaten Solok dan hadirin tamu undangan lainya.

Usai terpilih aklamasi, Lamud Wijaya menegaskan bahwa dirinya akan menjalankan amanah sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok 2023-2027 dengan sebaik mungkin. Lamud Wijaya juga mengatakan dirinya bakal segera menyusun kepengurusan MPC PP Kabupaten Solok periode 2023-2027. Meski MPW PP Sumbar memberi waktu selama 1 bulan untuk menyusun kepengurusan MPC PP Kabupaten Solok, Lamud Wijaya menegaskan akan menyusun lebih cepat, agar roda organisasi berjalan dengan baik.

"Insyaallah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin, dan membawa kemajuan yang lebih baik lagi untuk MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok ke depannya. Dalam waktu dekat, kita segera menyusun kepengurusan MPC periode 2023-2027," ucap Lamud Wijaya.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Verry Mulyadi, SH, meminta Lamud Wijaya beserta jajaran Pengurus MPC PP Kabupaten Solok nantinya, agar tetap menjaga marwah Pemuda Pancasila dan dapat bersinergi dengan semua pihak di Kabupaten Solok. 

"Kami percaya, di bawah kepemimpinan Lamud Wijaya, PP Kabupaten Solok akan menjadi organisasi yang disegani, bermartabat, memiliki marwah dan berperan penting di masyarakat Kabupaten Solok. Maka, teruslah kibarkan panji-panji Ormas Pemuda Pancasila di Kabupaten Solok," tutur Verry Mulyadi. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment