News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banjir Hantam Kota Padang, Wawako Elkos Albar Turun Langsung ke Lokasi

Banjir Hantam Kota Padang, Wawako Elkos Albar Turun Langsung ke Lokasi

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Wakil Walikota Padang Ekos Albar bergerak cepat meninjau kondisi pemukiman masyarakat Kota Padang yang terrendam banjir, Jumat dinihari (14/7/2023). Banjir yang melanda Kota Padang diakibatkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi mengguyur Kota Padang sejak Kamis (13/7/2023) malam kemarin hingga Jumat (14/7/2023) pagi. Ketinggian banjir di sejumlah titik, yang mencapai 1 meter, membuat warga panik dan memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar sejak dini hari bergerak cepat dari kediaman resminya, Jalan A. Yani No. 51, ia pun menyisiri kawasan-kawasan yang terendam banjir dan cukup mengkhawatirkan.

"Sebagaimana arahan dan koordinasi kami dengan Bapak Wali Kota Padang yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Makasar menuju Padang, kami turun meninjau beberapa titik banjir di kota Padang akibat hujan deras yang turun dari semalam hingga pagi ini,” ucap Wawako.

Ekos Albar meminta seluruh pihak untuk bahu-membahu menghadapinya. Menurutnya, dalam keadaan darurat seperti ini, kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan.

"Bagi masyarakat yang memerlukan evakuasi kita akan evakuasi ke tempat pengungsian yang disediakan. Selain itu kita juga berupaya siapkan dapur umum di beberapa titik lokasi yang terkena banjir. Semoga musibah ini segera berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi," ujarnya. 

Wawako Ekos juga mengungkapkan telah meminta personil BPBD dan Tim Reaksi Cepat (TRC) di beberapa OPD terkait gerak cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment