News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Maju dengan PAN, Ketua KBKS Bulatkan Tekad di Pileg DPRD Kota Solok 2024

Maju dengan PAN, Ketua KBKS Bulatkan Tekad di Pileg DPRD Kota Solok 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Sejumlah tokoh sudah bermunculan di Kota Solok pasca pendaftaran Bakal calon Legislatif dari setiap Partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda bahkan perantau sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan 20 kursi anggota DPRD Kota Solok. Salah satunya adalah H. Maizul Hadi Djabar, kelahiran Singkuang, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok yang merupakan sosok perantau Kota Solok yang siap bertarung untuk berkompetisi di panggung politik Kota Solok, saat ditemui dikediaman orang tuanya di Kelurahan VI suku, Selasa (14/6/2023).

Sebelumnya tokoh perantau yang akrab disapa Hadi Djabar ini telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Caleg DPRD Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Lubuk Sikarah yang meliputi 7 Kelurahan yaitu,Kelurahan Tanah Garam, Kelurahan VI Suku, Kelurahan Sinapa Piliang,Kelurahan IX Korong,Kelurahan KTK, Kelurahan Aro IV Korong dan Kelurahan Simpang Rumbio. 

Selama ini dedikasi serta pergerakan Maizul Hadi Djabar memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi. Setelah menjalani karir sebagai Karyawan BUMN pada Perusahaan Jasa Penerbangan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk selama 35 Tahun, 5 Bulan dan 8 hari dengan jabatan terakhir dipercaya sebagai Manejer Pembinaan dan Pengembangan SDM (Chief Deputy). Selain itu pria yang akrab dipanggil Hadi Djabar tersebut juga aktif di Organisasi Keluarga Besar Kota Solok Jakarta Raya (KBKS JAYA). Sejak Ketua Umum di Jabat oleh Drs. Burhanis Syarif (Mantan Ketua DPRD Kota Solok) dan dilanjutkan oleh Dr. Ir. Har Adi Basri, M.Sc serta Brigjend Pol (Purn) Drs. Edmon Ilyas, MH hingga dijabat oleh H. Maizul Hadi Djabar sebagai Ketua Umum KBKS JAYA hingga saat sekarang ini.

Walaupun sebagian hidup dihabiskan di rantau, namun melalui hubungan Ranah dan Rantau antara Pemerintah Daerah Kota Solok dengan KBKS JAYA sudah terjalin dengan baik maka informasi serta komunikasi terkait perkembangan Kota Solok tetap sampai ke perantauan. 

Dedikasi H. Maizul Hadi Djabar untuk bergabung di Partai Politik dimulai sejak usia 39 Tahun dan setelah menjalani masa pensiun langsung menggabungkan diri sebagai Bakal Caleg di Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solok. Sehingga, tekadnya sudah bulat untuk berkontestasi sebagai Calon Legislatif di tanah kelahirannya.

H. Maizul Hadi Djabar menyebutkan, niat maju sebagai Wakil Rakyat Kota Solok ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat di tanah kelahiran. 

"Kami menyadari keterbatasan wilayah secara luas dan Sumber Daya Alam, maka perlu adanya peningkatan inovasi dan kreativitas dalam rangka mewujudkan Kota Solok menuju Pusat Pendidikan, Kebudayaan dan Daerah tujuan wisata. Kita punya Terminal Bareh Solok yang cukup luas dan ditunjang oleh kegiatan pasar pagi dengan produk hasil pertaniannya untuk diperdagangkan," ungkap Hadi Djabar. 

Oleh karena itu, sebagai anak Nagari kelahiran Kota Solok terpanggil dari rantau ka ranah hadir membangun Nagari dalam upaya menggali potensi sumber daya yang masih bisa untuk di kembangkan dan ditingkatkan. 

"Posisi Kota Solok yang terletak di persimpangan baik dari Ibu Kota Provinsi, Ibu Kota Kabupaten dan Nagari-Nagari yang ada di sekitarnya sehingga Kota Solok dapat menjadi Kota Destinasi  dan Transit antar daerah tersebut," kata Ketua KBKS Jaya itu.

Hadi Djabar juga menyebutkan niat untuk ikut kontestasi politik di Kota Solok tentunya tak luput dari do’a restu dari orang terdekat serta dukungan dari perantau dan masyarakat. 

"Selama ini perantau berbuat di luar sistem yang kami nilai belum begitu optimal,maka untuk melengkapi itu semua mendorong saya harus masuk kedalam system agar dapat melaksanakan fungsi, tugas dan kewajiban dijalur legislatif ini," ujar Bacaleg Partai Amanat Nasional Kota Solok ini.

Menurut Hadi Djabar, terjun ke politik bukan hanya sekedar untuk tampil sebagai calon legislatif saja. Namun keinginan tersebut tak terlepas dari bagaimana caranya perwakilan perantau untuk memberikan kontribusi untuk Kota Solok. Di antaranya tiga pilar yang menjadi Fokus dalam menggali potensi Daerah Kota Solok yaitu Pendidikan, Pariwisata dan Investasi. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment