News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tunjukkan Eksistensi PUAN, Roza Rini Maju Jadi Bacaleg DPRD Kota Solok 2024

Tunjukkan Eksistensi PUAN, Roza Rini Maju Jadi Bacaleg DPRD Kota Solok 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Menjelang Pemilihan Anggota legislatif yang akan di gelar 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah partai politik mulai mendaftarkan bakal calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum berdasarkan data KPU yang telah dimulai semenjak 1 Mei 2023 dan akan berakhir 14 Mei 2023. Sederet nama Bacaleg pemula memberanikan tampil untuk bersaing bersama para tokoh politik lainnya. Salah satunya warga jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Roza Rini yang menyatakan dirinya untuk ikut bertarung dalam pesta Demokrasi yaitu pemilihan anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Perempuan dengan panggilan akrab Roza tersebut pada saat mendaftarkan Bacaleg Partai Amanat Nasional Kota Solok ke KPU Kota Solok, Jumat (12/5/2023) menyampaikan, bahwa kesiapan untuk ikut dalam pemilihan anggota legislatif 14 Februari 2023 mendatang tidak terlepas dari berbagai dorongan serta dukungan yang datang dari pihak keluarga, sahabat dan masyarakat.  

Sebagaimana yang disampaikan oleh Roza bahwa nantinya untuk Daerah Pemilihan Lubuk Sikarah terdapat 4 (empat) orang keterwakilan kaum perempuan yang akan bertarung di Daerah Pemilihan Lubuk Sikarah,selain saya sendiri juga terdapat tiga orang kader PAN yang tergabung dalam Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Solok diantaranya Erma Yuda, Nova Aswilna dan Yeyen Noviyenti.

Lebih lanjut Roza Rini juga menjelaskan bahwa untuk Dapil Lubuk Sikarah itu sendiri mencakupi 7 (tujuh) Kelurahan di antaranya, Kelurahan Tanah Garam, Kelurahan VI Suku,Kelurahan Sinapa Piliang, Kelurahan IX Korong, Kelurahan KTK, Kelurahan Aro IV Korong dan Kelurahan Simpang.

Wanita kelahiran Tanah Garam Kota Solok, 7 Juli 1980 dan merupakan putri salah satu tokoh masyarakat Kota Solok, Syofyan Dt Kayo, mengakui dirinya sebagai salah satu pendatang baru di panggung politik. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat untuk ikut bertarung dalam pesta Demokrasi dan jika salah satu dari kaum perempuan yang maju di Partai Amanat Nasional Kota Solok khususnya di Dapil Lubuk Sikarah nantinya diberikan Amanah oleh masyarakat

"Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik dalam menerima dan menyerap aspirasi masyarakat terkhususnya di Kecamatan Lubuk Sikarah. Selain support dan dukungan untuk maju pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang kami sebagai keterwakilan kaum perempuan juga ingin memberikan krontribusi secara langsung dalam proses Pembangunan untuk kemajuan Daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok," kata Roza Rini.

Roza juga mengatakan, perempuan harus menunjukan bahwa mereka memiliki kemampuan yang sama dengan laki-laki dan bukan sekedar untuk memenuhi kuota perempuan diparlemen. 

"Saat ini di DPRD Kota Solok terdapat Dua orang perwakilan perempuan yang duduk di kursi legislatif. Mudah-mudahan pada periode berikutnya dapat bertambah jumlahnya dari periode sebelumnya. Melalui keterwakilan perempuan nantinya akan membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin dan wakil rakyat.seperti yang kita lihat selama ini perempuan dinilai dan dipandang sebelah mata karena dianggap memiliki kemampuan terbatas," kata Roza Rini.

Dirinya juga termotivasi karena di Daerah Pemilihannya tersebut ditarget untuk mendapatkan kursi di legislatif sebagai bentuk keterwakilan perempuan di DPRD Kota Solok nantinya.

"Berdasarkan target tersebut saya optimistis kaum perempuan yang ikut pesta demokrasi dari Partai Amanat Nasional Kota Solok dapat meraih kursi untuk mengantarkan keterwakilan perempuan menuju DPRD Kota Solok.maka dari pada itu kami mohon do’a dan dukungan untuk mencapai kemenangan," tutup Roza Rini. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment