News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Peraih Emas SEA Games 2023, Disambut Kapolda Sumbar di BIM

Polisi Peraih Emas SEA Games 2023, Disambut Kapolda Sumbar di BIM

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.IK, SH, bersama jajaran Polda Sumbar, menyambut kedatangan personel peraih medali emas South East Asian Games (SEA Games) 2023, Brigadir Polisi Dua (Bripda) Randa Rian Desta, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (22/5/2023). Turut hadir dalam penyambutan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar Hansastri, Walikota Padang, serta keluarga Bripda Randa. Dari BIM, Bripda Randa dan keluarganya kemudian diarak ke Auditorium Kantor Gubernur Sumbar. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, menyambut dengan sukacita kedatangan salah satu atlet kebanggaan Indonesia yang berasal dari Ranah Minang tersebut. Irjen Suharyono menyampaikan apresiasi kepada Bripda Randa, selaku putra dari Sumatera Barat dan juga sebagai anggota kepolisian Polda Sumbar karena telah berprestasi di kancah internasional. 

Kapolda menyebut, bahwa Bripda Randa Rian Desta merupakan anggota Polri berpangkat Bripda, dan lulus dari pelantikan di SPN Polda Sumbar di bulan Juli 2022 lalu.

"Masih sangat belia dan bisa menoreh prestasi tertinggi di ajang SEA Games di Kamboja yang dalam pertarungannya itu memerlukan proses panjang mulai dari kesiapannya, latihannya, fisik, mental dan akademik dan seterusnya akhirnya berhasil menyabet medali emas. Jadi kita patut berbangga sebagai masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dan kami sebagai anggota kepolisian dan juga Forkopimda Sumbar," ucap Irjen Pol Suharyono.

Jenderal bintang dua tersebut, mengungkapkan kesuksesan yang diraih oleh Bripda Randa tidak didapat dengan mudah, tetapi melewati rangkaian proses.

"Proses tidak mengkhianati hasil. Sebuah kesuksesan melibatkan prosea panjang dan juga melibatkan berbagai pihak. Baik internal maupun eksternal yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Serta juga ada doa dari orang tuanya, warga Sumatera Barat, keluarga besar Polri dan berbagai pihak lainnya. Perjuangan yang profesional, proporsional akhirnya berbuah medali emas di ajang SEA Games 2023 di Kamboja," ungkapnya. 

Kapolda mengungkapkan, kesuksesan ini juga akan menjadikan inspirasi dan motivasi bagi yang lainnya. Baik itu kepada anggota Polri, TNI maupun masyarakat untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

"Ananda Randa sudah menunjukkan prestasi ini. Otomatis, kita semua, masyarakat Sumbar harus berupaya untuk menorehkan prestasi di bidang masing-masing di tingkat manapun, di kepangkatan dan jabatan apapun, demi membawa nama baik Sumatera Barat di level nasional dan internasional," katanya. 

Irjen Pol Suharyono berpesan kepada Bripda Randa Rian Desta untuk tetap menjadi polisi yang baik, profesional, tetap menggeluti bidang kemahiran olahraga gulat. Karena, olahraga gulat juga bukan kaleng-kaleng. Itu juga melalui proses yang begitu panjang dan juga tetap bersyukur kepada Allah SWT bahwa semua kodrat yang diterima saat ini adalah tidak pernah lepas dari keputusan dari Allah.

"Atas nama kepolisian dan masyarakat Sumbar kami menyampaikan terimakasih, selamat dan sukses untuk tetap meraih prestasi yang lebih tinggi di ajang olimpiade kalau perlu," harapnya. 

Kapolda menambahkan, pihaknya juga telah merencanakan akan memberikan apresiasi kepada Bripda Randa Rian Desta selaku anggota Polda Sumbar yang telah meraih prestasi tersebut. 

"Kami juga sudah jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk apresiasi ini. Tapi nanti akan kami acarakan sendiri di Mapolda dengan seluruh Pejabat Utama dan perwakilan dari Polres-polres," ujarnya. 

"Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi agar polisi pun juga bisa berprestasi bukan hanya dilingkungan kepolisian sebagai tupoksinya tetapi bisa di bidang-bidang lain sesuai keahlian masing-masing," ungkapnya. (*/PN-001)

Sumber: Humas Polda Sumbar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment