News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jadi Peserta Latsitardanus ke-43, Enzo Allie, Terkesan dengan Keramahtamahan Sumbar

Jadi Peserta Latsitardanus ke-43, Enzo Allie, Terkesan dengan Keramahtamahan Sumbar

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Taruna Akademi Militer (Akmil) yang namanya viral beberapa waktu lalu, Enzo Allie (22), salah seorang peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) yang ke-43, di Sumbar.

Taruna blasteran Prancis-Indonesia itu, mengungkapkan keramahtamahan masyarakat Kota Padang dalam sesi wawancara bersama Diskominfo Kota Padang, Jumat (19/5/2023) malam.

"Sambutan dari masyarakat di Kota Padang sangat luar biasa bagi saya. Mereka menyambut kami (peserta Laksitardanus) dengan sangat antusias, meriah, dan berkesan bagi saya," ucap Enzo Allie.

Siapa yang tidak kenal dirinya, pria blasteran Perancis-Indonesia yang terkenal di berbagai media sosial . Kecintaannya terhadap Indonesia, membuatnya bergabung menjadi bagian dari TNI.

"Masyarakat Kota Padang sangat sopan, seperti mengajak saya berfoto, bercengkrama, dan sebagainya," tulisnya.

Di Kota Padang ini, tak hanya masyarakatnya yang beragam. Berbagai wisata, kuliner, dan masih banyak hal lainnya yang dapat dinikmati oleh semua orang.

"Saat ini, salah satu hal yang paling berkesan lainnya adalah masakan Padang. Cita rasa dari makanan di Kota Padang seperti memanggil kami untuk kembali," cecarnya.

Taruna Akademi Militer tersebut menambahkan, masakan Padang adalah salah satu makanan yang paling dikenal. Tak heran, masakan Padang memang selalu ada meski di luar Kota Padang itu sendiri.

"Dengan saya ke sini, adalah pilihan yang tepat untuk mencicipi kuliner yang ada. Membagi rendang, di sinilah pusatnya," ungkapnya.

Soal kuliner, kata Enzo bahwa dirinya akan mencicipi makanan yang jarang ia temui dan mencari sendiri masakan yang mana memiliki kekhasan terhadap Kota Padang.

Dalam sambutan kedatangan peserta Latsitardanus ke-43 di Kantor Camat Lubuk Begalung, Kota Padang, Enzo mewakili peserta lainnya berpikir rasa terima kasih dan syukur ketika dijamu.

"Saya mewakili kawan-kawan, mengucapkan ribuan terima kasih atas sambutan yang luar biasa. sebanyak itu yang datang, seramai itu yang datang. Selanjutnya adalah tugas kami yang akan mengabdikan diri untuk masyarakat," tutupnya. (*/MC Padang/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment