News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alumni UI Deklarasi Dukungan ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Alumni UI Deklarasi Dukungan ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

JAKARTA, PATRONNEWS.CO.ID - Sejumlah alumni Universitas Indonesia (UI) mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Deklarasi dukungan itu dibacakan oleh alumni UI yang tergabung dalam Forum Alumni Universitas Indonesia untuk Indonesia Hebat di Jalan Kemang Selatan 1 D No. 24, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2023). 

"Hari ini kami mendeklarasikan diri untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di pilpres 2024. Dukungan datang dari alumni UI lintas generasi, angkatan, dan fakultas. Mulai dari angkatan 80, 90, hingga 2000-an," ujar salah satu deklarator, Agandha Armen, kepada wartawan. 

Ada puluhan  alumni UI yang hadir di lokasi acara. Selain itu, ada pula yang mengikuti acara secara virtual melalui sambungan zoom. Setelah Deklarasi dibacakan malam ini, Agandha Armen mengaku pihaknya akan merumuskan pemenangan Ganjar dalam Pilpres nanti. Ia juga akan mengajak alumni UI lainnya supaya massa pendukung Ganjar semakin banyak.

"Kami akan konsolidasi kepada seluruh kawan-kawan alumni UI yang ada di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama kami dan merumuskan program pemenangan Pak Ganjar di pilpres 2024" tegas dia.

Deklarator lainnya, Sigit Edi Sutomo mengungkap, alasan Forum Alumni Universitas Indonesia untuk Indonesia Hebat mendukung Ganjar karena sosoknya sangat mengedepankan toleransi dan keberagaman. Gubernur Jawa Tengah itu juga dinilai peduli kepada rakyat kecil dan bisa mewujudkan cita-cita Bangsa yang belum terlaksana. 

"Jadi dukungan kami terutama adalah kami merasa ada persamaan dalam cita-cita, dalam mengelola bangsa dan negara ini, yang menjaga keragaman dalam persatuan, yang mengedepankan toleransi," ungkap Sigit. 

"Itulah dasar kami mendukung orang baik seperti Pak Ganjar supaya bisa memimpin Bangsa ini dengan memenangkan pilpres 2024," tutup dia. Ganjar yang ada kesibukan lain sempat menyapa pendukungnya melalui sambungan zoom. Pria berusia 54 tahun itu mengucapkan banyak terima kasih kepada alumni UI yang mendukungnya. "Terima kasih, salam kenal semuanya. Mari kita lakukan kampanye yang bersahabat, berbasis akademik, dan tentunya secara santun," tutur dia di hadapan para deklarator. (*/PN-001)

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2023/05/10/22403731/sejumlah-alumni-ui-deklarasi-dukung-ganjar-pranowo-di-pilpres-2024

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment