News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Salut, Kader PAN Kota Solok Inisiasi Warga Perbaiki Jalan Rusak di Transad, Kampung Jawa

Salut, Kader PAN Kota Solok Inisiasi Warga Perbaiki Jalan Rusak di Transad, Kampung Jawa

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Di saat semakin menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap kiprah politikus dan pengurus partai politik ke masyarakat, seorang kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Solok, Sumatera Barat, menunjukkan kepeduliannya. Suparjo, kader PAN yang tinggal di kawasan Trans Angkatan Darat (Transad) bernama Suparjo, menggerakkan warganya untuk bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak. 

Suparjo, bersama warga lainnya, secara swadaya memperbaiki ruas jalan yang rusak parah di dekat Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanjung Harapan. Suparjo menjelaskan perbaikan jalan dilakukan, selain salah satu akses jalan menuju Balai Penyuluhan Pertanian, jalan tersebut juga dilalui oleh puluhan masyarakat yang tinggal di seputaran BPP.

"Walau tak kunjung diperbaiki maka atas inisiasi para pemuda dengan masyarakat Transad Kelurahan Kampung Jawa yang merasa prihatin dengan kondisi jalan yang tidak bisa dilalui akibat dipenuhi oleh lumpur tersebut, maka dibuatlah kesepakatan untuk melakukan gotong royong dengan melakukan penimbunan pada bagian jalan yang hancur tersebut," ungkap pensiunan TNI Kodim 0309/Solok tersebut.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Transad, Sutikno, menjelaskan bahwa perbaikan jalan yang kondisinya hancur penuh dengan lumpur tersebut menggunakan dana dari hasil iuran dari sejumlah warga yang dipergunakan untuk pembelian material timbunan.

"Alhamdulillah dari sumbangan tersebut terkumpul iuran untuk membeli material timbunan sebanyak 5 truk dan dibantu oleh salah satu tokoh masyarakat Transad yaitu Suparjo dengan menyumbangkan material timbunan sebanyak 2 truk," ujarnya.

Sutikno menilai, masyarakat tidak mungkin lagi menunggu perbaikan dari Pemerintah yang disebabkan oleh sistim birokrasi yang harus melalui pengusulan, maka untuk lebih cepat atau sebagai langkah antisipasi agar bisa dilalui oleh masyarakat.

"Kami sepakat Bersama warga Transad untuk saling bahu membahu untuk melakukan gontong royong memperbaiki jalan tersebut agar bisa dilalui oleh masyarakat yang tinggal di seputaran jalan kopral darwis tersebut," ungkapnya.

Sutikno berharap, ke depannya kepada Pemerintah Daerah agar memprioritaskan perbaikan jalan tersebut yang salah satunya merupakan akses untuk menuju Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tanjung Harapan (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment