News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhamad Irsyad, Catat Laba Terbaik

Muhamad Irsyad, Catat Laba Terbaik


Muhamad Irsyad, Catat Laba Terbaik

Oleh: Wiztian Yoetri, Wartawan Senior


MUHAMAD Irsyad, tercatat salah satu, penerima anugerah HUT Padang TV ke-16. Direktur Utama Bank Nagari itu, dianugerahkan penghargaan sebagai "Best Leader" Katagori Profesional sektor Perbankan, pada Jumat malam (3/3/2023).

Penghargaan itu diterima Irsyad, bersamaan dengan anugerah lain yang diberikan kepada tokoh nasional dan tokoh-tokoh politik dan figur publik Sumatera Barat.

Irsyad, tercatat salah satu bankir di Sumbar, yang belakangan memperlihatkan performanya. Salah satu prestasi luarbiasa, adalah ketika membawa Bank Nagari berhasil membukukan laba terbaik tahun 2022. Berhasil menembus angka laba bersih mencapai Rp481,18 miliar.

Angka tersebut, setara dengan 108,72 persen dari target, artinya mengalami pertumbuhan sebesar Rp72, 47 Miliar atau 17,73 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

Capaian laba ini, tidak terlepas dari optimalisasi penyaluran kredit dan pembiayaan yang berdampak kepada pendapatan bunga kredit yang mencapai Rp 2,42 triliun atau setara dengan 100,22 persen dari target.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas itu, juga mampu menggerakkan pertumbuhan aset Bank Nagari. Total aset Bank Nagari pada 2022 mencapai Rp 30,19 triliun dengan pertumbuhan sebesar Rp2,21 triliun dari 2021, dengan capaian 101,95 persen dari target Rencana Bisnis Bank (RBB).

Langkah, dan kinerja  Bank Nagari yang dipimpin Muhamad Irsyad  itu tak terlepas dari  kerja keras jajaran direksi dan tim kerja  karyawan Bank Nagari. Berbagai terobosan produk layanan Bank Nagari telah diluncurkan sebagai solusi bagi nasabah untuk kemudahan ; seperti Nagari Virtual Account, Nagari Portal Payment, Nagari Auto Debet, Nagari Laku Pandai, dan berbagai multi biller. Termasuk kerjasama dengan beberapa patform e-commerce.

"Pelayanan prima, memang sudah menjadi komitmen kita. Sehingga, baik di kantor pusat, kantor cabang hingga kantor pembantu, kita mengkedepankan faktor pelayanan untuk para nasabah. Dan, setiap waktu kita senantiasa menggali inovasi guna peningkatan pelayanan terus menerus," ujar Muhamad Irsyad.

Berbagai langkah inovasi Bank Nagari dibawah komando Muhamad Irsyad itu, membuatnya di apresiasi sejumlah kalangan, para nasabah, pihak swasta, anggota DPRD maupun para kepala daerah di Sumatera Barat. Termasuk capaian-capaian positif yang diraih, meski dihadapkan dengan situasi pasca pendemi covid 19. Keuntungan naik, aset tumbuh, begitu pula performa syariah secara general meningkat secara positif.

Awal tahun 2023 ini, Bank Nagari kembali meraih prestasi. Bank Nageri mencapai skor tertinggi untuk Bank Pembangunan Daerah (BPD) pada Kategori Kelompok bersama Berdasarkan Modal Inti (KBMI) modal antara Rp 1 Triliun-Rp 6 Triliun.

"Dalam kelompok itu Bank Nagari menjadi yang terbaik dengan total skor 96,24 persen. Sekaligus menjadi yang tertinggi di antara BPD dalam rating BUMD, dan berhak mendapat predikat, The Bes," jelas Dirut Muhamad Irsyad bangga, sebagaimana disiarkan dari media Langgam.id.

Dan, tahun lalu, secara personal Muhamad Irsyad, telah dinobatkan pula sebagai salah satu leader dalam TOP 100 CEO Terbaik versi Majalah Infobank Award tahun 2022.

Tentunya, penilaian Majalah Nasional Spesial Perbankan ini, sekaligus  menjadi jawaban, akan prestasi  kinerja positif Muhamad Irsyad, penggemar musik dan olahraga sepaktakraw ini dalam memimpin Bank Nagari.

Di tengah gonjang-ganjing Bank Nagari hendak dikonversi menjadi Nagari Syariah, jajaran kinerja Bank Nagari tidak terpengaruh. Pada level bisnis keuangan, nyatanya Bank Nagari terus memperlihatkan kehadirannya. Harapan kita, tentunya, banyak putra daerah ini seperti Muhammad Irsyad. Punya prestasi nyata, tidak sekadar cerita semata. 

Menjadi bankir, bagi putra Ranah Minang bukanlah cerita kemarin sore, begitu banyak yang tercatat dalam sejarah dan juga di bank-bank nasional. Hanya saja, sulit diketahui dan kemauan mereka memerlihatkan di hadapan publik. 

Semoga penghargaan yang didapatkan memberi semangat agar masyarakat merasakan kehadiran Bank Nagari merupakan bagian dari kemajuan pembangunan daerah ini. Di tangan seorang bankir yang membanggakan, bernama Muhammad Irsyad. Semoga. ***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment