News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Percepat Pembangunan, Wabup Risnawanto: Pemekaran Nagari Mendesak

Percepat Pembangunan, Wabup Risnawanto: Pemekaran Nagari Mendesak

SIMPANG EMPAT, PATRONNEWS.CO.ID - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto didampingi Kadis Sosial Hermanto, Kasatpol PP dan Damkar Hendri Wijaya serta Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki dan stakeholder terkait, menghadiri Tabligh Akbar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (17/2) malam.

Dalam kesempatan itu Wabup Risnawanto mengatakan, dengan telah defenitifnya Nagari Jambak Selatan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu, ia berharap adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar pembangunan di nagari itu dapat terlaksana.

"Nagari Jambak Selatan ini sudah defenitif. Tujuan dari pemekaran nagari ini ialah untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat. Ketika Pasaman Barat masih 19 nagari, tentu pembangunan dan pelayanan masih lambat. Saat ini telah bertambah menjadi 90 nagari, tentunya percepatan pembangunan dan pelayanan membutuhkan partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan bahwa pelantikan Pj wali nagari akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Beberapa hal perlu dipersiapkan seperti penambahan Jorong, anggota Bamus, serta perangkat nagari. Ia berharap, masyarakat Jambak Selatan dapat melaksanakan tahapan itu dengan damai dan mufakat.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Risnawanto juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki yang baru sebulan bertugas di Pasbar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Muhammad Jali Sadana dari Lubuk Alung, yang mengisi ceramah agama pada malam itu.

Sementara Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki dalam sambutannya, memohon dukungan do’a restu kepada masyarakat Pasbar. Agar selama bertugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, ia dapat mengemban amanah dengan baik. Ia juga menyatakan siap, menerima keluhan dan masukan dari masyarakat Pasbar.

Di akhir acara, atas nama keluarga Wabup Risnawanto menginfakkan 100 sak semen. Ia juga memberikan seragam pada 5 orang anak yang hadir serta memberikan uang saku kepada anak-anak yang berhasil menjawab kuis yang diberikan. Ia berharap, kedepan Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan semakin indah dengan memperluas area masjid dan penambahan taman. (*/PN-002)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment