News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Agam Andri Warman Berikan Reward Khusus Kepada Juara dan Peserta Khatam Alquran di Cingkariang

Bupati Agam Andri Warman Berikan Reward Khusus Kepada Juara dan Peserta Khatam Alquran di Cingkariang

AGAM - Bupati Agam H. Dr Andri Warman, S.Sos, MM melepas pawai Khatam Al-Quran bagi santri MDA Al-Irsyad Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Senin (26/12/2022).

“Selamat pada anak-anak kita yang hari ini dikhatam, tanda telah selesainya belajar mambaca Alquran,” ujar Andri Warman.

Namun, pria yang akrab disapa Haji AWR itu berharap tidak sampai disini, tapi dirinya ingin bagaimana mereka tetap baca Alquran dan jadikannya sebagai pedoman hidup.

"Kita di Agam ada program rumah tahfiz, yang akan menampung generasi untuk belajar tahfiz," sebutnya.

Untuk itu diharapkannya, setelah dikhatam agar santri bisa meningkatkan kemampuannya dengan belajar tahfiz di rumah tahfiz nagari masing-masing.

"Dengan banyaknya generasi yang hafiz, tentu kita berharap ke depan akan lahir tokoh terkemuka dari Agam khususnya Cingkariang," kata bupati.

Karena menurutnya, tidak sedikit tokoh nasional yang berasal dari Agam. Sebut saja Agus Salim, Buya Hamka dan lainnya.

Di kesempatan itu, Bupati Andri Warman juga sampaikan akan beri reward khusus pada santri yang juara Khatam Alquran berupa satu unit sepeda. Bahkan, peserta khatam juga akan dibawa jalan-jalan bersama keluarga, yang nanti bakal ditetapkan jadwalnya.

Sementara itu, panitia khatam, Aldi Amnur mengatakan, khatam Al-Quran diikuti sebanyak 18 orang, yang pelaksanaannya bersamaan dengan peresmian menara Masjid Jami Cingkariang. Kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong dengan masyarakat, baik yang di ranah maupun rantau.

"Kita ucapkan terimakasih pada masyarakat dan perantau yang telah mendukung dilaksanakannya Khatam Al-Quran ini,” ucapnya. (*/PN-001)

Sumber: Humas Pemkab Agam

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment