News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demokrat Kabupaten Solok Kunjungi Rumah Warga Terdampak Bencana Longsor di Batang Barus

Demokrat Kabupaten Solok Kunjungi Rumah Warga Terdampak Bencana Longsor di Batang Barus

SOLOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Solok mengunjungi rumah warga yang terdampak bencana longsor di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar, Sabtu (19/11/2022). "Tim Demokrat Peduli Bencana Kabupaten Solok" yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC Demokrat Efdizal, SH, MH, mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga terdampak longsor, salah satunya Walinagari Batang Barus Syamsul Azwar. 

Turut hadir Wakil Ketua DPC Yondri Samin, Wakil Sekretaris DPC Syafrizal Bahar, serta sejumlah pengurus DPC Demokrat Kabupaten Solok lainnya. Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Solok Efdizal, SH, MH menyatakan kunjungan ini merupakan komitmen dari Partai Demokrat untuk senantiasa hadir saat masyarakat tertimpa musibah.

"Kami dari DPC partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ir. H. Iriadi Dt. Tumanggung berkomitmen akan slalu hadir disetiap musibah yg menimpa masyarakat Kabupaten Solok. Hal ini kami lakukan karena kami sadar bahwa partai Demokrat bisa menang di Kabupaten Solok itu karena dukungan masyarakat. Tentu, kami juga harus slalu hadir di saat masyarakat membutuhkan. Ini juga sejalan dengan instruksi Ketum Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), bahwa Demokrat harus hadir di saat masyarakat membutuhkan," ujarnya. 

Efdizal juga mengharapkan, seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk senantiasa waspada terhadap bencana. Menurut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Solok tersebut, sebagai daerah yang rawan bencana, seluruh masyarakat Kabupaten Solok harus senantiasa siaga.

"Kabupaten Solok merupakan salah satu daerah yang rawan bencana alam, seperti longsor dan banjir. Apalagi, saat ini sedang musim hujan. Sehingga, diharapkan seluruh masyarakat selalu siaga dan waspada. Demikian juga seluruh kader, pengurus dan simpatisan Demokrat di Kabupaten Solok, agar proaktif turun ke lapangan dan terlibat aktif dalam penanggulangan bencana," harapnya. 

Walinagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti periode 2013-2018 tersebut, juga berharap seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Sehingga, sebagai bagian dari keluarga besar Kabupaten Solok, persaudaraan dan rasa senasib sepenanggungan dapat terjaga.

"Di saat ada yang tertimpa musibah, maka kepedulian dan uluran tangan kita sangat berarti. Baik berupa tenaga maupun apapun bantuan yang bisa kita berikan sesuai kemampuan masing-masing," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment