News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Athari Gauthi Ardi Bersama Menteri PUPR Kunjungi Kawasan Sitinjau Lauik, Abrasi Pantai Padang dan Tol Padang-Sicincin

Athari Gauthi Ardi Bersama Menteri PUPR Kunjungi Kawasan Sitinjau Lauik, Abrasi Pantai Padang dan Tol Padang-Sicincin

PADANG - Anggota DPR RI asal Sumbar, Athari Gauthi Ardi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan sejumlah pihak terkait, mengunjungi tiga titik pembangunan infrastruktur di Sumbar, Rabu (2/11/2022). Ketiga titik itu adalah Kawasan Panorama 1 Sitinjau Lauik, Titik Abrasi Pantai Padang, dan Pembangunan Tol Padang-Sicincin. 

Athari Gauthi Ardi menyebutkan, dalam kunjungan itu, Kementerian PUPR sudah menyiapkan solusi agar pembangunan di Sumbar, khususnya di bidang infrastruktur bisa dipacu. Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur tersebut sangat penting untuk kemajuan Sumbar.

"Pembangunan infrastruktur terutama jalan menjadi perhatian utama. Karena akses jalan sangat berperan dalam perekonomian dan pembangunan masyarakat. Jika akses terhambat, banyak rentetan hambatan untuk sektor-sektor lainnya. Karena itu, sebagai Anggota Komisi V, yang salah satunya bermitra dengan Kementerian PUPR, terus mendorong agar pembangunan dari APBN bisa tercurah ke Sumbar," ujarnya.

Khusus untuk pembenahan Kawasan Sitinjau Lauik, Athari Gauthi Ardi menegaskan bahwa sudah ada solusi dari Kementerian PUPR. Meski begitu, putri sulung Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar tersebut, menyatakan bahwa solusi tersebut akan dimulai dengan perencanaan dan studi lapangan pada tahun 2023. 

"Untuk solusi masalah longsor di Kawasan Sitinjau Lauik, tadi Pak Menteri (Basuki Hadimuljono) telah menyampaikan bahwa hal ini akan menjadi salah satu prioritas, bersama Komisi V DPR RI. Insyaallah, tahun 2023 akan dimulai perencanaan dan studi lapangan untuk Kawasan Sitinjau Lauik, khususnya di titik panorama 1," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment