News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Nagari Pianggu, Epyardi dan Athari Tampung Usulan Pembangunan

Kunjungi Nagari Pianggu, Epyardi dan Athari Tampung Usulan Pembangunan

SOLOK - Bupati Solok, Epyardi Asda bersama Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi mengunjungi Nagari Pianggu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kamis (27/10/2022). Kunjungan itu dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyediakan berbagai penawaran pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Walinagari Pianggu, Syafri mengatakan, pada tahun 2022 ini di Nagari Pianggu terdapat lima kegiatan yang berasal dari dana APBD Kabupaten Solok serta Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi yang telah membawakan program P3AI, BSPS, dan PISEW.

"Ucapan terima kasih dari masyarakat Nagari Pianggu kepada Bupati dan Ibu Athari yang telah melakukan pembangunan dan melaksanakan program di Nagari Pianggu ini," ujar Syafri.

Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi mengucapkan syukur Alhamdulillah karena bisa bertemu dengan masyarakat Nagari Pianggu. Bersyukur juga karena diberikan kesempatan untuk memperjuangkan Kabupaten Solok di Pemerintah Pusat.

"Untuk program saya di DPR RI Alhamdulillah telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Solok. Ke depan saya akan terus bekerja semaksimal mungkin," sebut Athari.

Lebih lanjut dikatakan, Athari akan fokus pada pemerataan pembangunan dan menyediakan pembangunan sebanyak-banyaknya sampai tahun 2024 di Kabupaten Solok. 

"Untuk itu saya mohon bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama bersatu membangun kampung halaman kita," ajak Athari.

Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda menjelaskan kunjungannya ke Nagari Pianggu untuk memenuhi prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat. 

"Untuk itu kita turun langsung ditengah-tengah masyarakat mendengar langsung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Silakan usulkan apa kebutuhan bapak ibu di Nagari Pianggu ini, Insya Allah semua akan dipenuhi sesuai dengan aturan yang berlaku," lanjut Epyardi.

Sebagai bupati, Epyardi berusaha untuk memperbaiki seluruh infrastruktur seperti jalan usaha tani di Kabupaten Solok dalam mendukung perekonomian masyarakat yang utama.

Kepada kelompok tani juga akan diberikan pembinaan serta akan dilengkapi fasilitasnya, seperti Cultivator dan alat bantu pertanian.

Dalam bidang seni, Bupati juga akan memerintahkan kepada seluruh walinagari untuk membina satu seni di setiap nagarinya.

Dalam kesempatan itu, muncul berbagai usulan pembangunan dan perlengkapan. sekolah di SDN 13 Sungai Jambur, SDN 14 Sungai Jambur, SDN 08 Indudur, pengaspalan jalan Nagari Pianggu, Rumah Produksi UMKM, tempat pembibitan dan produksi buah, perbaikan jalan dari Guguak Sarai ke Koto Laweh, Lapangan di Nagari Pianggu, alat seni Sanggar Carano Minang serta bibit ikan bagi peternak ikan di Nagari Pianggu.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok, Epyardi Asda dan Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi juga memberikan santunan bagi puluhan anak yatim di Nagari Pianggu

Turut hadir dalam kunjungan itu, pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra, Kepala OPD terkait, Camat IX Koto Sungai Lasi, Agus Dwiyanto Gayo, tokoh agama dan adat serta masyarakat Nagari Pianggu. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment