News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bakerindo Baking Center Hadir di Kota Solok, Cetak Ibu-ibu Jadi Pengusaha Kuliner dan Kue

Bakerindo Baking Center Hadir di Kota Solok, Cetak Ibu-ibu Jadi Pengusaha Kuliner dan Kue

SOLOK - Bakerindo resmi hadir di Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Selain menjual bahan kue, bumbu dan plastik, perusahaan yang diinisiasi perempuan asal Solok itu, juga memberikan ruang kreasi bagi ibu-ibu untuk belajar membuat berbagai kuliner dan kue.

Wadah tersebut bernama "Bakerindo Baking Center". Kaum hawa diberi kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan membuat kuliner dan kue dari juru masak atau chef profesional.

"Kami hadirkan chef profesional untuk memberikan pelatihan bagi ibu-ibu yang memiliki minat dan bakat di bidang kuliner dan kue ini," kata Komisaris Utama PT Bakerindo Tetap Jaya, Nofi Candra, di sela-sela soft opening Bakerindo Baking Center di toko Bakerindo, Bypass KTK Kota Solok, Minggu (10/4/2022).

Dalam soft opening tersebut, Bakerindo Baking Center menghadirkan chef Maulana untuk memberikan demo pembuatan kue kepada puluhan ibu-ibu yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut suami Dirut PT Bakerindo, Devi Femiyanti itu, Bakerindo tidak hanya hadir sebagai toko usaha penjual bahan-bahan kue. Lebih dari itu, Bakerindo ingin berkontribusi lebih banyak untuk melahirkan pelaku usaha rumahan baru yang terampil, khususnya di bidang kuliner dan kue.

Jika potensi bisnis kuliner dan kue ini menggeliat di Sumbar, khususnya di Kota Solok, Nofi juga bersedia mencarikan sponsor demi menghadirkan chef-chef nasional untuk memberikan pelatihan pada ibu-ibu yang nantinya tergabung dalam satu komunitas di Bakerindo Baking Center.

"Rencananya pelatihan akan digelar sekali dua minggu dan harinya Sabtu-Minggu. Siapa saja yang berminat silahkan datang. Pelatihannya kami gratiskan. Nanti juga akan kami sediakan tempat yang lebih representatif," katanya.

Selain itu, Bakerindo ke depan berusaha menyediakan outlet-outlet promosi usaha yang disediakan untuk para peserta Bakerindo Baking Center. Dengan kata lain, produk kuliner atau kue ibu-ibu yang telah layak jual, akan dibantu untuk mempromosikannya.

"Kami optimis, satu dua tahun ke depan, Bakerindo Baking Center akan melahirkan pelaku usaha rumahan yang andal dan terampil," katanya.

Ruang pelatihan kue tersebut sebelumnya telah dihadirkan oleh Bakerindo cabang Jakarta. Namun, pengelolaannya dengan sistem membayar dan pesertanya terbatas. Sedangkan Bakerindo Baking Center ini baru pertama hadir di Solok.

"Di Bakerindo cabang ke-6 ini, kami mulai dengan pelatihan gratis. Ini demi bangkitnya pelaku usaha rumahan di Kota Solok, Sumbar secara umum," katanya.

Tak tertutup kemungkinan Bakerindo Baking Center menjadi tempat studi tiru dan pembelajaran kelak bagi siswi SMK jurusan tata boga yang ada di Solok dan Sumbar. "Kami siap menampung kerjasamanya. Kami sediakan tempatnya nanti," katanya.

Sementara itu, anak muda pengelola Bakerindo Baking Center, Habib Adani Riswanto mengatakan, selain ibu-ibu, pelatihan ini juga menyasar kaum milenial yang memiliki minat di usaha kuliner dan kue. Salah satu cara menggaetnya adalah dengan memberikan tawaran menu-menu baru yang digemari kaum muda.

"Kami juga akan ajarkan bagaimana melirik pemasaran usaha lewat media sosial dan online. Ini penting bagi pelaku usaha pemula agar produknya cepat dikenal," katanya.

Di sisi lain, Bakerindo menyediakan sekitar 7 ribu item bahan kue, bumbu dan plastik. Hanya saja, yang dihadirkan di Bakerindo cabang Solok baru sekitar 3 ribuan item. Bahan-bahannya dijamin berkelas dan bermutu, namun harganya tak membuat dompet tipis alias bersahabat. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment