News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Objek Wisata yang Aman dan Nyaman, Jambore Penggiat Alam Digelar di Kota Solok

Wujudkan Objek Wisata yang Aman dan Nyaman, Jambore Penggiat Alam Digelar di Kota Solok

SOLOK - Kota Solok menjadi tuan rumah Jambore Penggiat Alam Sumbar 2022 di Taman Pramuka, kompleks Kawasan Objek Pulau Belibis, Kota Solok, 24-27 Februari 2022. Menurut rencana, Jambore Penggiat Alam ini akan dibuka oleh Kapolda Sumbar. 

Sejumlah pelaku wisata dan instruktur senior dalam penyelamatan di kawasan wisata, dijadwalkan bakal hadir dan memberikan materi menurut disiplin ilmu masing-masing. Di antaranya, Soma Suparsa, Muhammad Zuhrizul, Jhoni Masrul, Andria Azhar, Ridwan, dan Soni Takari Bah Ozz.

Sebanyak 11 materi akan diterima oleh para peserta. Yakni, filosofi penggiat alam, wisata petualangan dan dunia usaha, vertical rescue, pemandu gunung dan kegiatan alam, manajemen perjalanan, navigasi darat, kepariwisataan minat khusus, SAR dan e-SAR, survival, pertolongan pertama, dan mitigasi bencana di destinasi wisata.

Kegiatan ini di-support oleh Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), Indonesia Adventure Travel Association (IATTA), Association of the Indonesian Tour & Travel Agences (ASITA), ORARI Lokal Solok dan Komunitas Pemusik Jalanan Sakato (KPJ Sakato). 

Walikota Solok Zul Elfian Umar, SH, M.Si, mengaku dirinya sangat antusias dengan kegiatan yang digagas oleh para penggiat alam di Kota Solok ini. Menurutnya, hal ini sejalan dengan komitmen Pemko Solok untuk mengembangkan dunia kepariwisataan Kota Solok dan Sumbar. Yakni pariwisata petualangan yang nyaman dan aman.

"Kenyamanan dan keamanan wisatawan dan penikmat objek wisata adalah faktor kunci terhadap kepariwisataan. Dengan adanya tenaga-tenaga terampil dalam menjamin kemanan dan mitigasi bencana di destinasi wisata, para pengunjung dapat menikmati objek wisata dengan maksimal," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment