News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wabup Jon Firman Pandu Minta Masyarakat Kabupaten Solok Waspada

Wabup Jon Firman Pandu Minta Masyarakat Kabupaten Solok Waspada

SOLOK - Wakil Bupati Solok, Sumbar, Jon Firman Pandu, SH, meminta seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama warga yang tinggal di kawasan rawan bencana alam seperti daerah perbukitan, dataran rendah, pinggiran sungai, dan kawasan rawan bencana lainnya. Menurut JFP, Kabupaten Solol termasuk saah satu daerah yang rentan terhadap banjir dan longsor. Apalagi saat ini kondisi cuaca sedang musim hujan dan angin kencang. 

"Saat ini kita sedang masuk musim penghujan, maka untuk itu pihaknya mengingatkan ke masyarakat untuk selalu mewaspadai bahaya terjadinya longsor dan banjir tadi. Jika kita belajar dari pengalaman, pada tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Solok dilanda longsor seperti yang terjadi di Rawang Lubuk Selasih, Taruang-Taruang,  Tigo Lurah,  Air Batumbuk dan nelayan hilang di Danau Singkarak," tutur Jon Firman Pandu.

Wabup juga menjelaskan, meski semua bencana yang terjadi adalah atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, namun sebagai manusia wajib waspada. Terutama menyiapkan langkah-langkah antisipatif. Sebab, hampir setengah kawasan di Kabupaten Solok rawan bencana.

"Manusia hanya bisa berencana, keputusan ada pada Tuhan. Kita diwajibkan berusaha dan berdoa. Kita juga mesti menyiapkan langkah-langkah antisipatif, untuk meminimalisir dampak buruk dari bencana," ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok ini. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment