News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanah Datar Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional

Tanah Datar Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional

BATUSANGKAR - Kabupaten Tanah Datar meraih dua penghargaan dua penghargaan tingkat nasional. Yakni sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional dan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 kategori Utama.

Kepala Dinas Sosial Yuhardi menyatakan penghargaan KLA Tingkat Nasional dan penghargaan APE Tahun 2020 kategori Utama diumumkan secara virtual pada Kamis (30/9/2021) dan trofi dan piagam dijemput ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI di Jakarta.

"Trofi dan piagam sudah di jemput sudah diserahkan kepada Bupati untuk dokumentasi yang akan dikirimkan ke kementerian PPPA RI, dan akan di umumkan kembali secara virtual pada awal Oktober," kata Yuhardi didampingi Kepala Barenlitbang Alfian Jamrah.

Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta jajaran, seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait atas upaya sungguh-sungguh mewujudkan Tanah Datar menuju Kabupaten Layak Anak.

"Tahun ini kita mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Madya untuk ke tiga kalinya. Tentunya ke depan dengan persiapan yang lebih panjang dan program/kegiatan perlindungan dan pemenuhan hak anak yang lebih intens akan menghasilkan peningkatan capaian Ini butuh dukungan lintas perangkat daerah, stakeholder dan masyarakat. Jangan jadikan prestasi ini sebagai tujuan akhir, tetapi sebuah motivasi untuk lebih baik lagi," ujarnya.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama Tahun 2020 yang diraih pihaknya merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment