News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pejuang Kemanusiaan Kota Solok, Roni D Daniel Meninggal Dunia

Pejuang Kemanusiaan Kota Solok, Roni D Daniel Meninggal Dunia

SOLOK - Dunia kemanusiaan Kota Solok berduka. Pejuang kemanusiaan yang juga Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, Roni D Daniel, meninggal dunia pada Kamis pagi (21/10/2021) sekira pukul 10.25 WIB, di RSUP M Djamil Padang. 

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ketua PMI Kota Solok, Yutris Can, SE. Menurut Yutris Can, Roni D Daniel yang akrab disapa Ka'Nie tersebut, dirawat di RSUP M Djamil Padang sekira 20 hari, akibat penyakit yang dideritanya. Yutris Can memohon seluruh pihak memaafkan semua kesalahan almarhum semasa hidup, dan berterima kasih terhadap doa serta perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya.

"Saat ini jenazah masih berada di rumah sakit M Jamil Padang dalam proses pengurusan administrasi untuk dibawa pulang ke Kota Solok," ungkapnya.

Roni D Daniel dikenal sebagai pejuang kemanusiaan di Kota Solok dan Sumbar. Sosok pria kelahiran 7 Juli 1974 ini senantiasa hadir di saat daerah Kota Solok dan Sumbar dilanda bencana alam. Bahkan, Ka'nie seringkali terlibat aksi-aksi kemanusiaan di daerah-daerah bencana di Indonesia. Seperti gempa di Palu, Aceh, Papua dan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Karena aksi-aksi kemanusiaan dan kerja dan tak kenal waktu ini, Roni D Daniel sempat dihinggapi penyakit kuning (hepatitis), bahkan hingga gejala liver. Roni D Daniel meninggalkan satu istri dan sepasang anak. Alumnus Sastra Jepang Universitas Bung Hatta ini, dikenal sebagai kakak semua orang dan kakak semua kalangan. Selamat jalan pejuang kemanusiaan! (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment